TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Katarak Gratis Di Bangka Belitung

By 09 Nov 2016 15:20Kodam II/Sriwijaya
4.-OPERASI-KATARAK-GRATIS-DI-BANGKA-BELITUNG

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah meninjau pelaksanaan operasi katarak di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang, Selasa (8/11).

Operasi Katarak ini kerjasama antara Yayasan Mata Terang Korem 045/Gaya, RS Cecindo, Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jawa Barat dan RSK Bhakti Wara Pangkalpinang.

Kegiatan operasi mata katarak gratis kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merupakan rangkaian operasi bibir sumbing dan langit sumbing yang dilaksanakan tanggal 15 Oktober lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Babel Yan Megawandi, Anggota DPD RI Bahar Buasan, Ketua pembina Yayasan Mata Terang Agoes Soelaiman, Kasdim 0413/Bangka Mayor Inf Agung W P.

Operasi katarak tersebut didukung dari tim dokter dari Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung dan dari Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jabar.

Agoes Soelaiman selaku Ketua Pembina Yayasan Mata Terang menjelaskan, kegiatan operasi katarak ini sudah berlangsung selama 18 kali.”Operasi katarak ini sudah dimulai sejak tahun 2002 yang lalu sehingga pelaksanaan operasi sekarang ini merupakan operasi yang ke 18,”tegasnya.

Sementara Danrem 045/Gaya menyampaikan, untuk kegiatan operasi katarak ini diikuti sebanyak 150 orang yang didampingi para Babinsa dari wilayah binaannya di kepulauan Bangka.

“Untuk hari ini, dilakukan operasi sebanyak 75 orang, dan 75 orang lainnya akan dilaksanakan Rabu dan Kamis,” ungkap Danrem.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Katarak Gratis Di Bangka Belitung