TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pameran Alutsista Untuk Nusantara Bersatu di Aceh

By 30 Nov 2016 11:55Berita Satuan
7

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forkopimda meninjau lokasi pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dan Polri,  di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (29/11/16).

Alutsista TNI dan Polri yang  ditampilkan kepada masyarakat merupakan acara Nusantara Bersatu bersama elemen masyarakat Banda Aceh.

Kapendam Iskandar  Muda, Letkol Kav Rusdi mengatakan, Alutsista milik TNI dan Polri yang ditampilkan yaitu kendaran perang jenis tank, Anoa, Mobil Taktis Raider. “Selain itu ada Helly Bell type 412 dan meriam serta berbagai senjata yang dimiliki TNI dan Polri juga ikut dipamerkan,”katanya.

Kapendam menyampaikan, selesai acara Nusantara Bersatu ini, TNI dan Polri mengenalkan Alutsista yang dimiliki TNI dan Polri. “Ini merupakan bagian dari hiburan untuk masyarakat, tidak hanya melihat tetapi bisa menaikinya,” kata Letkol Kav Rusdi SIP.

Lebih lanjut Kapendam menambahkan, ada makna penting dalam pameran Alutsista pada apel Nusantara Bersatu yaitu kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia menjadi satu meski memilik latar belakang berbeda-beda.

“Meskipun kita berbeda seragam seperti TNI, Polri dan masyarakat, tetapi tetap satu. TNI dan Polri adalah milik masyarakat. Artinya Indonesia bukan milik sekelompok orang, tetapi milik kita bersama,” ujar Kapendam.

Letkol Kav Rusdi menambahkan, para pengujung pameran diberikan ikat kepala merah putih sebagai lambang kecintaan kita kepada negara tercinta.

Kegiatan Nusantara Bersatu ini tidak hanya dilakukan di Banda Aceh, tetapi juga di seluruh Kabupaten dan Kota se-Banda Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pameran Alutsista Untuk Nusantara Bersatu di Aceh