Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Semangat Juang yang Tinggi Dukung Raih Prestasi

Dibaca: 338 Oleh 04 Nov 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Semangat dan jiwa juang yang tinggi dalam menjalankan program latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, sangat mendukung usaha meraih prestasi yang terbaik. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. saat menutup Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-IV Tahun 2016, di Stadion Atletik Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/11).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, gunakan filosofi “bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan dengan mengedepankan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta adakan evaluasi dari setiap tahapan latihan.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara dan para atlet yang meraih prestasi meningkat dari event sebelumnya. Selama kurang lebih 3 hari, para atlet telah berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Pertahankan dan tingkatkan prestasimu menghadapi kejuaraan tingkat internasional,” tegasnya.

Baca juga:  Diperlakukan Manusiawi, Istri Santoso Beri Info Keberadaan Senjata

Kepada para atlet yang belum berhasil, Panglima TNI mengingatkan, hasil ini merupakan tantangan untuk tampil yang lebih baik di hari esok sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing atlet dalam membina kemampuan selama ini. “Jangan berkecil hati, perjalanan masih terbuka lebar dan tingkatkan kemampuan untuk berlatih, karena masih banyak kesempatan pada pertandingan-pertandingan berikutnya,”pesannya.

“Apapun hasil dari lomba tahun ini harus diapresiasi dan dijadikan potret dari masing-masing atlet guna mengambil langkah penyempurnaan dalam pembinaan prestasi secara profesional searah dengan kemajuan sport management yang berkembang baik terkait dengan rekrutmen atlet maupun sistem dan metode latihan,” himbau Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dengan berakhirnya Kejurnas ini, Panglima TNI berharap setiap atlet tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki guna mencapai prestasi terbaik pada tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A usai memimpin upacara penutupan kejurnas tersebut mengatakan, Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke- IV Tahun 2016 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kegiatan yang sekarang ini menjadi salah satu ajang penilaian untuk meningkatkan prestasi mendatang terutama dalam rangka pelaksanaan Asean Games dan event-event internasional lainnya. “Pembinaan yang sudah assessment, menjadi salah satu parameter kegiatan pelatihan bagi atlet-atlet atletik di masa mendatang,” katanya.

Baca juga:  Pacific Partnership Beri Latihan Penanggulangan Bencana Bagi Warga Padang

Kejurnas yang berlangsung dari tanggal 1-3 November 2016, menghasilkan Kontingen Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) menjadi juara umum dengan meraih 16 emas, 8 perak dan 8 perunggu, diikuti kontingen Jawa Barat dengan perolehan 3 emas, 3 perak, dan tanpa perunggu dan posisi ketiga Kodam IV/Diponegoro dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel