Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Sikapi Perkembangan Situasi dengan Cermat dan Teliti

Dibaca: 157 Oleh 25 Nov 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menyikapi perkembangan dan situasi yang selalu berubah dengan cepat saat ini, para Perwira TNI sebagai narasumber bagi prajuritnya maupun masyarakat, selalu mencermati dan menyimak dengan teliti perkembangan situasi tersebut. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, saat menjadi Inspektur Upacara Laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi TNI, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (24/11).

“Apabila masih ada keraguan bagi para perwira, maka tanyakan langsung kepada atasannya, sehingga informasi yang diberikan kepada para prajurit dibawah maupun masyarakat sekitarnya, benar-benar informasi yang benar dan menyejukkan,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menegaskan, kepada para Perwira TNI untuk lebih cermat dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, dan kita harus satu suara dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. “Itulah sesungguhnya yang menjadi sikap dan komitmen TNI, dalam menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, para Perwira TNI akan menjadi tempat bertanya bawahannya, maupun warga masyarakat di lingkungan sekitar. Oleh karenanya, para Perwira TNI harus bisa memberikan penjelasan yang benar. “Kalian semua harus bisa memberikan penjelasan yang benar dan baik, jangan memberikan kesimpangsiuran informasi, sehingga akan membuat kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Kadispenad: Kasus Penembakan, Kedua Pihak Saling Memamafkan

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas untuk selalu menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman gangguan keutuhan Negara.

Selanjutnya, laksanakan tugas dengan ketentuan Undang-Undang, jaga soliditas antara sesama Prajurit TNI, jaga kekompakan, saling membantu, saling menjaga agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan baik, lancar dan aman. Disamping itu Prajurit TNI juga harus siap menghadapi setiap perubahan situasi, guna menjaga dan melindungi keselamatan bangsa dan Negara, dengan dilandasi niatan baik, tulus, dan ikhlas.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan selamat bahagia kepada para Jenderal, Marsekal dan Laksamana atas kenaikan pangkat, dan juga para istri serta keluarga. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah motivasi, inovasi, dan semangat dalam pengabdian kepada TNI, Negara dan Bangsa,” pungkasnya.

Adapun 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang naik pangkat tersebut, terdiri dari : 14 Pati TNI AD yaitu, Mayjen TNI Surawahadi (Danpussenif Kodiklat TNI AD), Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf (Staf Ahli Ka BIN Bid. Hankam), Brigjen TNI Bambang Supriyatno (Irada Itjen Kemhan), Brigjen TNI Simson Moeratno (TA. Pengkaji Madya Bid. Demografi Lemhannas), Brigjen TNI Sudjari, S.I.P.,M.Si. (TA. Pengkaji Madya Bid. Sismennas Lemhannas), Brigjen TNI Ferry Zein (Kasetum TNI), Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso (Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Abdul Latief, S.Sos., M.Si., (Dirum Kodiklat TNI), Brigjen TNI Ahmad Saepudin, S.E., (Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan), Brigjen TNI Basuki Nugroho (Direvbang Sesko TNI), Brigjen TNI Hendrawan, S.I.P., (Dansatinteltek Bais TNI), Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro, (Pati Ahli Kasad Bid.II Pengtek dan LH), Brigjen TNI Sumartono, S.H. (Waorjen TNI) dan Brigjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B.,FinaCS.,M.Si., (Waka RSPAD Gatot Subroto Puskesad).

Baca juga:  Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Putra Makassar Dilantik Jadi Pangdam XIV/Hsn

6 (enam) Pati TNI AL, yaitu : Laksma TNI Arsyad Abdullah, S.E. (Danguspurlabar), Laksma TNI Ferial Fachroni (Danlantamal XIII/Trk Koarmatim), Laksma TNI Prasetyo, S.Pi.M.Tr.(Han).,M.AP. (Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Bakamla), Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta (Kadispenal), Laksma TNI Drs. I Putu Arya Angga S. (Dir C Bais TNI) dan Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar (Danlantamal VII/Kpg Koarmatim). 2 (dua) Pati TNI AU yaitu, Marsda TNI Trisno Hendradi (Sesmilpres Kemsetneg) dan Marsma TNI Antonius Sri Munada, S.E.,M.M. (TA. Pengkaji Madya Bid. Strategis Lemhannas).

Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat diantaranya : Wakasad, Wakasal, Wakasau, Kasum TNI, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI. (Puspen TNI).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel