TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Musibah Banjir, Koramil Bantu Evakuasi Warga

By 01 Nov 2016 09:28Kodam III/Siliwangi
2-3

Koramil 0908/Dayeuhkolot membantu evakuasi warga yang tertimpa musibah banjir di Kampung Babakan Leuwi Desa Citeureup, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/10).

Cuaca akhir-akhir ini tidak menentu dengan hujan terus menerus sepanjang hari mengakibatkan banjir di beberapa daerah di wilayah Jawa Barat. Baleendah dan Dayeuhkolot adalah daerah yang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba.

Danramil 0908/Dayeuhkolot Kapten Arh Momon bersama anggotanya membantu evakuasi warga yang terkena luapan Sungai Citarum. Mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bencana banjir ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga berupa materiil yaitu beberapa rumah yang terendam air sehingga menyebabkan kerusakan perabot rumah tangga yang ada didalamnya.

Danramil menuturkan, sinergisitas yang dilaksanakan bersama masyarakat dan aparat terkait di Kecamatan Dayeuhkolot dengan semangat bergotong royong untuk membantu evakuasi warga yang terkena musibah banjir hendaknya menjadi solusi dalam mengatasi setiap berbagai masalah yang dihadapi, termasuk diantaranya untuk mengevakuasi warga dan mengatasi banjir.

Danramil mengharapkan dengan adanya kebersamaan TNI, Polri dan masyarakat serta komponen lainnya dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya dan agar ditingkatkan pada kegiatan-kegiatan yang akan datang.

Danramil juga menghimbau kepada warga yang masih tinggal di rumah untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengingat luapan air Sungai Citarum semakin tinggi.

Dampak dari banjir menyebabkan tumpukan sampah menggunung dimana-mana. Diharapkan hujan segera reda agar masyarakat dapat kembali ke rumah dan dapat beraktifitas kembali seperti semula. (Pendam 3)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Musibah Banjir, Koramil Bantu Evakuasi Warga