TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pekan Disiplin, Denpom Samarinda Gelar Operasi Penegakan Ketertiban

By 23 Nov 2016 11:00Kodam VI/Mulawarman
5

Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/1 Samarinda bersama Staf Intel Korem 091/Aji Surya Natakesuma menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) gabungan, di Samarinda, Senin (21/11/2016).

Operasi Gaktib gabungan ini digelar dalam rangka menegakkan disiplin, aturan dan tata tertib khususnya bagi prajurit, PNS Korem 091/ASN dan Jajaran. Pemeriksaan tersebut meliputi, Kartu Tanda Anggota (KTA) Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Penggunaan Helm Standar dan kelengkapan kendaraan lain.

Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Zeni Djunaidi mengatakan, kegiatan operasi ini sebagai salah satu upaya preventif untuk menekan tindak pelanggaran personel. “Kegiatan pemeriksaan kepada prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi dapat meminimalisir tingkat pelanggaran,” jelasnya.

“Apabila ada prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN yang terjaring operasi Gaktib karena melanggar, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan pembinaan lebih lanjut oleh komandan satuannya,”ungkap Kolonel Inf Zeni Djunaidi.

Operasi Gaktib yang digelar oleh Satuan Polisi Militer VI/1 Samarinda tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) VI/1 Samarinda Letkol CPM Dermawan Agus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pekan Disiplin, Denpom Samarinda Gelar Operasi Penegakan Ketertiban