Skip to main content
Berita Satuan

Pelajar Natuna Antusias Lihat Pameran Alutsista

Dibaca: 562 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

NATUNA – Ribuan pelajar Natuna dari berbagai sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA antusias melihat pameran alutsista milik TNI AD di pantai Kencana Ranai, Selasa (15/11/2016).

Berbagai peralatan tempur dipamerkan dalam kesempatan itu, seperti tank Leopard, Anoa, dan senjata tempur lainnya.

Menurut Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, menerangkan beberapa alautsista yang di pamerkan diantaranya, meriam 105, meriam Cesar 155, meriam Denbo Arhanud, tank Leopard, tank M 113, tank Marden dan tank Anoa. Selain itu, ada juga beberapa senjata ringan. Rencana pameran dilaksanakan selama dua hari, tanggal 15 hingga 16 November 2016.

“Rencana kita hanya siang saja, membuka pameran ini, namun setelah melihat anemo masyarakat cukup tinggi, hingga malam hari masih ada masyarakat ingin melihat langsung pameran alutsista.luar biasa sekali anemo masyarakat cukup tinggi, sampai jam 10 malam masih ramai yang datang” ujarnya.

Sejauh ini, anemo masyarakat cukup tinggi, kita lihat anemo masyarakat saja, mungkin ada yang dari pulau belum melihat, kita silahkan datang, pasti akan kita akomodir.

Baca juga:  Slank Akan Meriahkan HUT Kodam II/Swj

Dandim menyebutkan, tujuan diadakan pameran ini, tidak lain untuk memperkenalkan alutsista kita kepada masyarakat. Sebab peralatan tempur ini dibeli pakai duit rakyat, jadi rakyat harus taulah apa-apa saja alutsista yang telah dimiliki TNI.

Selain itu juga, kesempatan ini bertujuan menarik animo anak-anak sekolah agar tertarik untuk menjadi bagian Prajurit TNI.”mudah-mudahan kesempatan ini, bisa menarik minat anak pelajar untuk menjadi bagian dari Prajurit TNI setelah mereka lulus sekolah nanti”, harapnya.

Hal ini, terang Dandim sesuai dengan program TNI, dimana pulau-pulau terdepan, mengutamakan rekrutmen anak-anak daerah. Dengan digelar pameran alutsista ini, harapan saya kepada anak-anak sekolah tumbuh rasa cinta kepada tanah air dan bercita-cita menjadi bagian prajurit TNI masa mendatang.

Kesempatan ini, kita sengaja memberi ruang kepada pelajar agar hadir menyaksikan langsung pameran alutsista. Selain melihat, anak-anak juga diberi waktu untuk naik tank, dan diberikan pengetahuan tentang peralatan tempur oleh personil di lapangan.

“Kita sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA supaya mereka bisa hadir menyaksikan langsung pemeran alutsista, mudah-mudahan kegiatan positif ini bermanfaat bagi pelajar”,harapnya.

Baca juga:  Yonif 731/Kabaresi Mewakili Kodam XVI/Pattimura Lomba Demonstrasi Yong Moo Do

Pada kesempatan itu, TNI AD juga memperkenalkan senapan SPR 2, berkeliber 12,7 meli meter. Senjata ini, mampu menembus baja dengan jarak efektif 2000 kilo meter, maksimal senjata ini bisa menjangkau tembakan sejauh 5000 kilo meter. Senjata ini dipergunakan oleh satuan Yonif Mekanis 201 Kodam Jaya Jakarta. Senjata ini merupakan jenis non personil tidak nembak orang khusus menembak kenderaan tempur. (Doni)

sumber  : bursakepri.com

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel