TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Budidaya Sapi Potong Tingkatkan Gairah Peternak

By 02 Nov 2016 10:42Kodam V/Brawijaya
6.-Babinsa-Kodim-0812-Lamongan-Terima-Pembekalan-Dan-Pelatihan-Budidaya-Sapi-Potong

Kodim 0812/Lamongan melaksanakan pembekalan dan pelatihan budidaya sapi potong dan pengolahan pupuk organik serta kesehatan hewan dan reproduksi kepada para Babinsa, di Lamongan, Senin (31/10).

Adapun yang menjadi pembicara dalam pelatihan budi daya sapi potong dan pengolahan pupuk organik ini adalah Dosen Unisla Drh.Diah Wahyuni dan drh.Oabila Cita K.N. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2016 dimaksudkan untuk menambah pengetahuan para Babinsa Kodim 0812/Lamongan berkaitan dengan budi daya sapi potong.

Drh.Diah Wahyuni mengatakan, guna mendukung program pemerintah, Dinas Pertanian dan Peternakan bekerjasama dengan kodim 0812/Lamongan dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik yang selama ini sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kesuburan tanah.

“Tujuan diadakan Pelatihan dan pembekalan ini agar para Babinsa memahami dan mengerti akan proses pengelolaan peternakan sapi potong dan pengolahan pupuk organik serta kesehatan hewan dan reproduksi agar mampu mengaplikasikannya kepada para peternak,”ujarnya.

Koordinator UPPO Kapten Kav Taruji mengatakan, setelah mengikuti Pelatihan Pembekalan Keterampilan Usaha Ternak Sapi Potong dan pengolahan pupuk organik serta kesehatan hewan dan reproduksi ini dapat memiliki pengetahuan umum yang diperlukan dalam berternak sapi secara terpadu dan mampu menghitung dan membuat komposisi pakan ternak yang baik. Untuk itu diharapkan para peternak mampu membuat kompos dan biogas untuk keperluan sendiri maupun komersil,” pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Budidaya Sapi Potong Tingkatkan Gairah Peternak