Skip to main content
Berita Satuan

Pemuda Adalah Harapan Bangsa

Dibaca: 24 Oleh 26 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darma Jaya Lampung, bertempat di gedung Sumpah Pemuda Pekor Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (26/11/2016).

Danrem mengatakan, pemuda adalah harapan bangsa Indonesia. “Pemuda diharapkan dapat menumbuhkan disiplin dalam menuntut ilmu, lebih memahami kemajuan teknologi serta mampu menjadi manusia yang berkarakter,”katanya.

Lebih  lanjut Danrem menghimbau kepada generasi muda khususnya mahasiswa-mahasiswi harus mampu mempertahankan dan melestarikan perjuangan para pendahulu bangsa yang berjuang tanpa pamrih meraih kemerdekaan. “Salah satu cara untuk melestarikan perjuangan para pahlawan adalah menumbuhkan sikap nasionalisme pemuda dengan menjaga kehormatan bangsa dan  berjuang meraih cita-cita ,”ujarnya.

Tema yang diusung dalam ceramah ini “Raihlah Dunia dengan Karya, Ubahlah Dunia melalui Semangat pemuda”.

Kegiatan ceramah ini turut dihadiri Rektor IBI Ir. Firmansyah Y. Alfian dan diikuti sekitar 1161 mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Bisnis dan Komputer.

Baca juga:  Tim Wasev Dari Mabes TNI, Kodiklat TNI dan Mabesad Kunjungi Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel