TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pentingnya Menanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar

By 09 Nov 2016 15:37Kodam XIV Hassanudin
5.-Dandim-1402-Polmas-Sosialisasikan-Nilai-Nilai-Pahlawan-Kepada-Pelajar-di-Kabupaten-Polman

Ratusan pelajar SMA Negeri 2 Polewali mengikuti kegiatan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan yang dilaksanakan Kodim 1402/Polmas di Aula SMA Negeri 2 Polewali, Kabupaten Polewali Mandar,Rabu ( 09/11/2016).

Kegiatan sosialisasi nilai-nilai pahlawan yang dilaksanakan oleh Kodim 1402/Polmas dan Koramil jajaran tersebut dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial tentang pentingnya pemahaman nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar ditingkat
SMP dan SMA di wilayah Kodim 1402/Polmas.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra dihadapan ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Polewali mengatakan, nilai-nilai kepahlawanan yang selama ini sudah mulai luntur. “Kegiatan dimaksudkan untuk menggali dan membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda yang ada di wilayah Kodim 1402/Polmas,”ungkapnya.

Dandim menyampaikan, kegiatan ini juga meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar, kita tumbuhkembangkan lagi sehingga bisa berkembang menjadi manusia yang memiliki nilai luhur dan budi pekerti,” katanya.

Dandim melanjutkan, sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan sangat penting untuk ditumbuhkembangkan kepada generasi muda, agar mereka bisa tahu dan mengenal siapa saja yang rela berkorban untuk bangsa Indonesia pada masa perjuangan. Sehingga generasi muda saat ini bisa menikmati berbagai kemajuan dan kemudahan yang didapatkan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Polewali Muh Hatta, S.Pd mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tekun dan setelah pulang dapat mengimplementasikan dalam sikap dan tindakan sehari-hari.

“Saya minta dan berharap, para siswa dan siswi bisa implementasikan nilai-nilai pahlawan yang didapat dalam kegiatan ini,” pintanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pentingnya Menanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar