TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peralihan Tugas dan Jabatan, Jadikan Prajurit TNI Lebih Profesional

By 21 Nov 2016 16:01Berita Satuan
15

Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi dan Dandenmadam XVI/Pattimura, serta Sertijab Pa LO AL, di Makodam XVI/Pattimura, Senin (21/11).

Dalam sambutantnya, Pangdam menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan. Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan bahwa tugas dan jabatan merupakan kehendah dari Tuhan YME, oleh karenanya cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan.

“Laksanakan setiap tugas dengan iklas, cerdas dan jujur, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan panggilan pengabdian tugas. Jaga nama baik TNI-AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas,” pesan Pangdam XVI/Pattimura.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Laut (P) Basri Mustari dan Letnan Kolonel Inf Nugroho Septijantono beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Kodam XVI/Pattimura. Selajutnya kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan yakni, Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang dan Letnan Kolonel Laut (P) Azwar, pangdam mengucapkan selamat datang dan bertugas, segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. (Pendam XVI/ Patimura)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peralihan Tugas dan Jabatan, Jadikan Prajurit TNI Lebih Profesional