TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Pahlawan di Tapal Batas RI – PNG

By 11 Nov 2016 11:47Kodam XVII/Cenderawasih
1

Tidak kurang 300 orang hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Tapal Batas RI – PNG sebelum Patok atau Pilar Batas RI – PNG MM. 13 Sota, Merauke. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIT, Jumat (10/11/2016).

Selain anggota Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma Pos Kout Sota. Upacara tersebut juga dihadiri oleh para petugas Puskesmas Sota, anggota Koramil Sota, anggota Polsek Sota, aparat pemerintahan Distrik dan Kampung Sota serta siswa-siswi SMK, SMP, SD di wilayah Distrik Sota dengan didampingi para guru.

Hadir pula perwakilan dari kantor Imigrasi, Karantina, Bea Cukai dan PLN yang bertugas di wilayah Sota, juga perwakilan KNPI dan Basarnas Merauke.

Peringatan hari Pahlawan tahun 2016 ini mengambil tema “Satukan Langkah untuk Negeri”. Tema ini mengingatkan kepada rakyat Indonesia untuk selalu bersatu padu menyatukan langkah untuk membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan. Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat menggerakkan segenap elemen bangsa untuk dapat berpartisipasi membangun negeri ini sesuai dengan kemampuan, profesi dan potensi kita masing-masing.

Dalam amanatnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto selaku Inspektur Upacara menyampaikan, “Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia, kita diharapkan mampu mengisi kemerdekaan Indonesia, dengan memberikan kontribusi dan pengabdian terbaik demi kemajuan bangsa Indonesia, yaitu dengan bekerja jujur, ikhlas, setia dan penuh rasa tanggung jawab sesuai profesi yang kita emban, maka kita akan dapat menjadi pemeran penting dalam pembangunan bangsa Indonesia tercinta ini”.

Selain itu dalam amanatnya, Inspektur Upacara juga berpesan kepada para pelajar di wilayah distrik Sota agar selalu belajar dengan sebaik-baiknya, dengan sukacita dan penuh rasa tanggung jawab serta selalu berusaha mengembangkan potensi masing-masing agar mampu meraih prestasi setinggi-tingginya.

Bersama Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma di dalam peringatan Hari Pahlawan juga dimeriahkan dengan Lomba Busana Pejuang dan Lomba Membaca Puisi dengan judul Pahlawan Tak Dikenal ciptaan Toto Sudarto Bachtiar. Sebagai Pemenang/ Juara Umum Busana Pejuang yaitu perwakilan siswa siswi SD YPK Sota, sedangkan Lomba Puisi dimenangkan oleh Sintia Gepse siswi kelas V SD YPPK Yanggandur distrik Sota. Di Tapal Batas tersebut juga diadakan pameran Alutsista TNI dan Peralatan Basarnas dengan maksud agar masyarakat distrik Sota, Merauke bisa mengenal dan melihatnya dari dekat. (Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Pahlawan di Tapal Batas RI - PNG