TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HUT Ke 71, Korp Perhubungan Angkatan Darat Gelar Karya Bhakti

By 04 Nov 2016 10:42Kodam II/Sriwijaya
5.-Personel-Hubdam-II-Swj-Bersama-Masyarakat-Bahu-Membahu–Bersihkan-Rumah-Ibadah

Dalam rangka menyambut HUT Ke-71 Korp Perhubungan Angkatan Darat (Hubad) yang jatuh pada tanggal 23 November mendatang, Perhubungan Kodam (Hubdam) II/Swj melaksanakan Karya Bhakti disalah satu rumah ibadah agama Budha yaitu Vihara Dewa Dhana Hok Sin Tong yang berada di Kota Palembang, Jln. Puncak Sekuning Lorong Timor No. 06/23 RT. 04 RW. 01 Palembang, Kamis (3/11).

Kegiatan karya bhakti dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Hubdam II/Swj Letkol Chb Fadil Agus Tri Basuki, dengan melibatkan sekitar 100 personel yang terdiri dari prajurit dan ASN Hubdam II/Swj termasuk masyarakat dan jemaat Vihara.

Adapun sasaran karya bhakti yaitu mengerjakan pembersihan saluran air, terutama di area disekitar Vihara. Selama kegiatan terlihat para prajurit dan ASN Hubdam II/Swj serta masyarakat bahu-membahu membersihkan rumah ibadah, pembersihan drainase yang berada di sekitar area Vihara.

Wakahubdam II/Swj Letkol Chb Fadil mengatakan bahwa dengan melaksanakan karya bhakti membersihkan rumah ibadah ini banyak manfaat yang dapat kita petik. Manfaat tersebut antara lain adalah kita akan melihat dan merasakan akan indahnya kebersamaan.

“Dalam memperingati HUT ke 71 tidak mesti harus dengan kegiatan yang bersifat hura-hura akan tetapi dengan memperingati hari ulang tahun tersebut, kita harus bisa berbuat lebih baik lagi dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui karya bhakti ini ,” ujarnya.

Sementara itu, para jama’at Vihara menyambut baik dan memberi apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD dalam hal ini para anggota Hubdam II/Swj. Mereka berharap, kedepannya karya bhakti tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan suasana bersih dan nyaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT Ke 71, Korp Perhubungan Angkatan Darat Gelar Karya Bhakti