TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persami Saka Wira Kartika, Tumbuhkan Semangat Bela Negara Usia Dini

By 21 Nov 2016 15:53Berita Satuan
14

Asisten Teritorial Kodam III/ Siliwangi Kolonel Inf Dian Hardiana membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Lapangan Bihbul Secaba Rindam III/Siliwangi, Sabtu (19/11).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 19 s.d 20 November 2016 tersebut, diikuti oleh 338 orang siswa dan siswi dari SMA dengan kategori Penegak dan Pandega yang dibagi menjadi 38 Regu. Dimana mereka merupakan perwakilan dari 19 Kodim di jajaran Kodam III/Slw.

Para perserta pada kegiatan Persami Saka Wira Kartika kali ini diberikan materi-materi keterampilan seperti pengetahuan bela negara, pengetahuan materi Krida, navigasi darat, pioner, mountenering, outbond dan penanggulangan bencana serta lomba K3.
Selain diberikan materi tentang keterampilan, para peserta juga diberikan pembekalan tentang kepribadian Pancasila, Bela Negara, Wawasan Kebangsàan yang Bhinneka Tunggal Ika.

Saka Wira Kartika adalah salah satu kegiatan dasar kemiliteran yang diberikan kepada Pramuka dengan pengetahuan dan keterampilan khusus dibidang matra darat, yang dilakukan secara terorganisir perorangan maupun kelompok dengan memanfaatkan alam, gunung, rawa dan sungai.

Aster menyampaikan bahwa kegiatan Persami Saka Wira Kartika sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat bela negara sejak usia dini. Sehingga dengan sendirinya meraka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya. (Pendam III/Siliwangi).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persami Saka Wira Kartika, Tumbuhkan Semangat Bela Negara Usia Dini