TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Kodam V/Brawijaya Adu Tangkas Lomba Menembak

By 24 Nov 2016 13:07Berita Satuan
4

Personel TNI Angkatan Darat jajaran Kodam V/Brawijaya mengikuti adu ketangkasan lomba menembak, bertempat di lapangan Tembak Yonif Raider 5‎00/Sikatan, Surabaya, ‎Rabu,( 23/11/2016).

Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius mengatakan, melalui kegiatan ini, semua personel diharapkan mahir menggunakan senjata api. “S‎elain mengasah ketangkasan personel, lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam V/Brawijaya pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang,” katanya.‎

‎Lomba  tembak dengan eksklusif tersebut diikuti para Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Letkol hingga pejabat teras di jajaran Kodam V/Brawijaya.‎

Dalam lomba itu, ‎mantan Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington Simanjuntak berhasil menduduki peringkat pertama, posisi kedua diduduki Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang dan di posisi ketiga diraih Letkol Inf Gandu.

Selama mengikuti lomba, seluruh peserta memasuki sesi tembak lesan tepat yang harus ditempuh 3 menit dengan 10 butir peluru. Untuk sesi kedua tembak rapid, para peserta harus menempuh waktu 63 detik dengan 10 butir peluru yang digunakan untuk menjatuhkan plat baja dan satu lesan tepat sasaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Asisten, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif), para Danrem, Staf Ahli, dan seluruh Perwira Menengah yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya dengan mengusung tema “Mewujudkan Kodam V/Brawijaya yang Disiplin, Profesional, Berprestasi dan Dicintai oleh Rakyat”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Kodam V/Brawijaya Adu Tangkas Lomba Menembak