Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pertahankan Keberhasilan Aceh Dalam Swasembada Pangan

Dibaca: 408 Oleh 03 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan Provinsi Aceh termasuk produksi swasembada pangan tertinggi ke empat nasional, artinya program swasembada pangan di Aceh sukses.

Hal itu dikatakan Pangdam IM usai memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachruddin kepada Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin,di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (2/11).

Pangdam pun menyebutkan, program swasembada pangan di Aceh sudah berjalan memasuki tahun kedua. Program tersebut yakni program nasional, atas kerjasama TNI dengan Menteri Pertanian.

“Alhamdulillah berkat pendampingan Babinsa dan Dinas Pertanian Tingkat Provinsi dengan Kodam Iskandar Muda, Aceh termasuk daerah ke empat untuk produksi tertinggi, setelah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan dalam program pencapaian swasembada pangan,” ujarnya.

Terkaitkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh, Pangdam berharap situasi tetap aman dan nyaman yang sampai saat ini sudah berjalan aman. “Ini harus kita pertahankan sampai akhir kampanye hingga pencoblosan. Kalau sudah aman, ngapain kita amankan, cukup Kodam Iskandar Muda saja, dan tidak perlu BKO dari luar, yang penting TNI dan masyarakat itu sendiri punya keinginan untuk mewujudkan damai,”ungkapnya.

Baca juga:  Persit Kodim 0106 Bersama Persit Yonif 114 Sambangi Panti Asuhan Jelang Hut TNI Ke-70

Untuk menjaga kelancaran dan ketertiban Pilkada Aceh, Kodam Iskandar Muda menyiapkan sekitar 5.000 prajurit untuk membantu Polda Aceh.

Turut hadir acara sertijab tersebut, Irdam, Danrindam, para PA Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU dan para Kabalak, Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel