TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI di Perbatasan Bangun 20 Jamban dan Rehab 20 Rumah Ibadah

By 19 Nov 2016 15:48Berita Satuan
8

Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Para Raider 330/TD membangun 20 jamban dan memperbaiki 20 rumah ibadah di wilayah perbatasan. Selain itu juga Yonif 330/TD melakukan komunikasi sosial berupa penyuluhan dan pemberian buku tulis bagi anak-anak sekolah  yang tersebar di lima Distrik terluar di dua kabupaten, yakni Merauke dan Boven Digoel.

Kegiatan tersebut direncanakan  berlangsung selama satu bulan penuh. “Untuk dua minggu pertama diharapkan 20 jamban dapat selesai dibangun kemudian 2 minggu selanjutnya, perehaban 20 rumah ibadah dan pelaksanaan kegiatan komsos,” ungkap Dansatgas Yonif 330/TD
Lokasi tempat diadakannya kegiatan tersebut yaitu di daerah pelosok dan terpencil. Dimana sarana dan prasarananya masih kurang memadai, ditambah lagi kondisi geografis yang rata-rata masih berupa hutan dan rawa.

Dansatgas menyampaikan bahwa program tersebut dikhususkan untuk masyarakat asli Papua dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Dimana kebanyakan masyarakat pedalaman masih hidup dalam ketertinggalan. Sehingga diharapkan dengan adanya pembangunan jamban tersebut dapat merubah kebiasaan masyarakat yang terbiasa mandi dan buang hajat di sungai beralih ke jamban.

Sedangkan perehaban rumah ibadah dilaksanakan didasari karena masih adanya beberapa rumah ibadah yang ada saat ini dalam kondisi yang kurang baik sehingga perlu diadakan perbaikan.

Selama kegiatan prajurit TNI bersama masyarakat setempat bekerjasama bahu membahu, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. Hal tersebut tentunya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI di Perbatasan Bangun 20 Jamban dan Rehab 20 Rumah Ibadah