TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Gembleng Generasi Muda Papua Melalui Kegiatan Outbond

By 13 Nov 2016 19:46Kodam XVII/Cenderawasih
14.-Satgas-Yonif-Mekanis-516-Cy-Gelar-Outbond

Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY kobarkan semangat generasi muda Papua melalui outbond dalam kegiatan Raimuna Daerah V Papua di Bumi Perkemahan Tamne Yisan Kifase Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (11/11).

Kegiatan Raimuna Daerah V Papua diselenggarakan selama 7 hari yang sudah dimulai sejak tanggal 9 dan berakhir tanggal 15 November 2016.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 14 kontingen dari beberapa Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua. Adapun jumlah peserta yang ikut sebanyak 502 orang, yang akan ditempa mental dan fisik dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatannya adalah outbond yang dipandu oleh Sersan Satu Alif Sabila dan Tim Pelatih dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY.

Sersan Satu Alif Sabila mengatakan bahwa kegiatan outbound tersebut diselengarakan untuk menumbuh kembangkan dan mengobarkan semangat generasi muda yang memiliki karakter, membangun watak yang kuat dan kepribadian yang tangguh, sehingga mereka semua bisa menatap masa depan yang lebih baik sebagai kader bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan outbound ini meliputi pengetahuan Bela Negara, Permainan Pipa Air, Mengenali Suara Teman, Halang Rintang, Jaring Pendarat dan Rayapan Tali Satu serta Jembatan Tali Dua. Dimana seluruh peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan diacak dari berbagai kontingen agar antar peserta dari berbagai daerah bisa saling mengenal,” kata Sersan Satu Alif Sabila.

Sementara itu, salah satu peserta dari siswi SMAK2 Jayapura, Elvi Wendik Siswi dari SMAK 2 Jayapura mengungkapkan perasaan senang dengan kegiatan outbond yang diselenggarakan oleh TNI yakni dari Yonif Mekanis 516/CY.

“Banyak materi baru yang diberikan oleh kakak-kakak tentara dan tentunya menjadi pengalaman baru bagi kami, semoga pengalaman ini juga bisa diterima oleh adik-adik Pramuka lain di Papua. Selain itu, kakak-kakak tentara juga sangat tegas dalam memberikan setiap perintah kepada kami, sehingga mental kami memang benar-benar diuji,” ungkap Elvi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Gembleng Generasi Muda Papua Melalui Kegiatan Outbond