Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit TNI Peduli Pendidikan di Lebanon Selatan

Dibaca: 180 Oleh 09 Nov 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka membantu sarana pendidikan di Lebanon dan untuk mendukung misi pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan, beberapa waktu lalu Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memberikan bantuan sarana dan prasana untuk sekolah di daerah El Adeisse. Selasa (8/11).

Acara peresmian proyek tersebut diawali dengan mendengarkan lagu Unifil, lagu kebangsaan Lebanon, dan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah Khodoor Ramal yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil, yang telah membantu memberikan sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwas Unifil khususnya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil akan selalu membantu masyarakat di daerah yang menjadi tanggungjawabnya disegala bidang, seperti pada kesempatan ini.

“Satgas Indonesian Battalion Konga XXIII-J/Unifil membantu dalam bidang pendidikan guna memajukan aspek kegiatan pendidikan masyarakat di Lebanon,” ujar Letkol Inf Dwi Sasongko.

Baca juga:  Komandan PMPP TNI Kunjungi Satgas POM TNI

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Indobatt mengharapkan agar hubungan baik antara masyarakat Lebanon dan Unifil, khususnya Satgas Indobatt tetap terjalin hubungan dengan baik.

Beberapa siswa dan siswi sekolah tersebut memberikan sebuah penampilan tarian tradisional Lebanon sebagai tanda rasa terima kasih kepada Satgas Indobatt yang telah banyak membantu dalam pendidikan. Tidak kalah menariknya dengan penampilan siswa-siswi sekolah, Prajurit TNI Satgas Indobatt juga memberikan penampilan tarian tradisional khas Indonesia yaitu Tari Indang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel