TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Tidak Netral Berhadapan Dengan Hukum.

By 09 Nov 2016 11:40Kodam III/Siliwangi
8.-Berikan-Pengabdian-Terbaik,-Karena-Kita-Telah-Sukarela-Menjadi-Prajurit-TNI

Untuk mengenal lebih dekat setiap prajurit yang berada dibawah komandonya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra Senin pagi (7/11) mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada Prajurit dan PNS dijajaran Korem 061/SK.

Selain untuk mengenal lebih dekat, kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat ataupun motivasi kepada seluruh Prajurit Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas untuk tidak ragu-ragu dan selalu konsisten dengan tugas yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa seorang prajurit harus disiplin, karena disiplin adalah nafasnya tentara. Hal tersebut harus dapat diaplikasikan di lapangan dengan melaksanakan tugas dengan baik serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga serta organisasi.

“Tidak ada yang memaksa kita untuk menjadi prajurit, menjadi prajurit TNI adalah sukarela oleh karenanya seorang prajurit harus bertanggung jawab atas apa yang ada pada dirinya dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai nafas dalam kehidupan. Ciri khas kehidupan prajurit adalah berlatih dan olah keprajuritan serta berdisiplin, jangan ada yang merasa keberatan dengan hal tersebut”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengingatkan agar menghindari diri dan keluarga dari bahaya Narkoba. Tidak ada toleransi dan ampun bagi anggota yang terlibat pelanggaran narkoba baik pengguna maupun sekaligus sebagai pengedar narkoba.
“Hukuman terberat bagi pengguna dan pengedar Narkoba bagi prajurit TNI adalah diberhentikan dari dinas kemiliteran dengan secara tidak hormat atau dipecat”, tegasnya.

Diakhir pengarahan Pangdam menegaskan bahwa seluruh anggota Prajurit TNI maupun PNS Kodam III/Siliwangi khususnya jajaran Korem 061/SK agar bersikap netral pada saat pelaksanaan Pilkada serentak. Pangdam berpesan agar jangan ada yang bermain-main dengan politik.

“Politik tentara adalah politik negara dan TNI dalam hal ini Kodam III/Siliwangi berpihak kepada keberhasilan dan amannya pelaksanaan Pilkada, tidak berpihak kepada golongan manapun dan apabila ada yang kedapatan tidak netral akan berhadapan dengan hukum yang berlaku”,tegasnya.

Selain Pengarahan Pangdam, pada kesempatan itu anggota Persit Korem 061/SK juga menerima pengarahan dari Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Eka Dyah Rusyanti Herindra yang hadir mendampingi Pangdam.

Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi menyampaikan bahwa sebagai istri prajurit harus selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Empati dengan keluarga dan lingkungannya serta mampu menjadi istri yang smart dan bijak dalam mengelola kehidupan berumah tangga. Usai kegiatan pengarahan, Pangdam didampingi Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Kav Eko Susetyo, M.M, mengunjungi situs budaya batu tulis yang ada di Kota Bogor. (Pendam III/Siliwangi).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Tidak Netral Berhadapan Dengan Hukum.