TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 403/WP Gelar Latihan Jelang Penugasan Ke Perbatasan

By 22 Nov 2016 19:41Kostrad
12

Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Susilo membuka Latihan Penyiapan Satgas Pamtas RI – Malaysia bagi personel Yonif 403/WP di Mako Yonif 403/WP, Sleman, Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Danrindam menyampaikan bahwa latihan penyiapan pratugas tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tahap pembekalan sampai dengan driil tempur.

Danrindam menuturkan bahwa latihan dengan metode drill atau latihan berulang-ulang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan prajurit sampai tingkat mahir dalam pelaksanaan tugasnya.

Dalam latihan Pratugas ini para prajurit akan menerima latihan teknik dan taktik militer, mulai dari gerakan perorangan sampai gerakan dalam hubungan satuan serta dibekali pengetahuan praktis mengatasi krisis. Hal tersebut bertujuan agar para prajurit memiliki kemampuan teknik dan taktik yang meliputi aspek tempur, intelijen, teritorial dan administrasi serta untuk memberikan gambaran dan informasi mengenai situasi dan kondisi terakhir didaerah rawan.

Sementara, Danyonif 403/WP Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., dalam penekanannya menyampaikan bahwa yang harus dipedomani oleh para para prajurit harus berlatih sungguh-sungguh dan ikuti semua perintah komandan dan pelatih.

“Pedomani prosedur tetap (protap) latihan yang berlaku, karena latihan itu penting. Jangan lupa selalu memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan,” tegas Danyonif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 403/WP Gelar Latihan Jelang Penugasan Ke Perbatasan