Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit Yonif Raider 112/DJ Gelar Latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai

Dibaca: 80 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 135 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di daerah Kahju, Aceh Besar, Selasa (22/11). Latihan tersebut dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 21 – 24 November 2016.

Kegiatan latihan Ralasuntai ini merupakan latihan untuk menguji prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur satuan. Dengan harapan seluruh prajurit memahami dan mampu melaksanakan Teknik dan Taktik Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) dengan benar dalam rangka mendukung tugas tempur.

Pada materi Ralasuntai ini, Koordinator Latihan Lettu Inf Didit Apriana menjelaskan tentang teknik kemudi perahu LCR ( Landing Craft Rubber ), teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, teknik mengintai dari balik perahu, renang taktis menggunakan ponco, renang taktis menggunakan PDL lengkap dengan perlengkapan tempurnya, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan Pendaratan Regu.

Setiap prajurit Raider dituntut memiliki kemampuan melakukan penyusupan ke daerah musuh tanpa diketahui. Maka prajurit wajib menjalani dengan sunguh-sunguh sehingga mampu melaksanakan operasi di wilayah Rawa, Laut, Sungai dan Pantai.
‘Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam tugas dan operasi-operasi khusus”, pungkas Lettu Inf Didit Apriana. (Pendam IM)

Baca juga:  Disabilitas Perangi COVID-19, Yonarmed 12  Bekali Masker Royal 12

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel