TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Raider 112/DJ Gelar Latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai

By 24 Nov 2016 11:39Berita Satuan
1

Sebanyak 135 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di daerah Kahju, Aceh Besar, Selasa (22/11). Latihan tersebut dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 21 – 24 November 2016.

Kegiatan latihan Ralasuntai ini merupakan latihan untuk menguji prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur satuan. Dengan harapan seluruh prajurit memahami dan mampu melaksanakan Teknik dan Taktik Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) dengan benar dalam rangka mendukung tugas tempur.

Pada materi Ralasuntai ini, Koordinator Latihan Lettu Inf Didit Apriana menjelaskan tentang teknik kemudi perahu LCR ( Landing Craft Rubber ), teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, teknik mengintai dari balik perahu, renang taktis menggunakan ponco, renang taktis menggunakan PDL lengkap dengan perlengkapan tempurnya, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan Pendaratan Regu.

Setiap prajurit Raider dituntut memiliki kemampuan melakukan penyusupan ke daerah musuh tanpa diketahui. Maka prajurit wajib menjalani dengan sunguh-sunguh sehingga mampu melaksanakan operasi di wilayah Rawa, Laut, Sungai dan Pantai.
‘Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam tugas dan operasi-operasi khusus”, pungkas Lettu Inf Didit Apriana. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Raider 112/DJ Gelar Latihan Rawa, Laut, Sungai dan Pantai