Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit Yonif Raider 200/BN Bersihkan Sekolah Pasca Tutup Latihan

Dibaca: 120 Oleh 29 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Apa yang dilatihkan itu yang diujikan, apa yang diujikan itu yang akan dilaksanakan di medan operasi. Demikian kalimat yang disampaikan Mayor Inf Honi Havana M,Mds Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 200/Bhakti Negara kepada para prajuritnya.

Latihan setingkat kompi yang diikuti prajurit Yonif 200/BN di daerah Sembawa Banyuasin Palembang dimotori oleh tim pelatih dari Resimen Induk Kodam II/Sriwijaya (Rindam) dibawah komando Kolonel Inf Rachmad S.Ip sebagai Komandan Latihan (Danlat).

Latihan untuk menguji kemampuan tempur pasukan Yonif Raider 200/BN ini berlangsung selama 5 hari dengan beberapa materi latihan pertempuran hutan. Selain melatih kemampuan perorangan, latihan ini juga menguji kemampuan satuan kompi dalam mengatasi gangguan yang mengancam keamanan negara.

Disimulasikan di daerah operasi pertempuran, latihan tersebut berakhir pada hari jumat (25/11) dan ditutup dengan kerja bhakti bersama guru juga siswa/i Sekolah Dasar Sembawa.

Kepala Sekolah SDN Sembawa Bpk. Sukamat merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut karena anak-anak dan guru sangat antusias ikut membersihkan lingkungan sekolah bersama prajurit Yonif Raider 200/BN.

Baca juga:  Perayaan HUT Ke-71 TNI Di Stadion Garuda Sriwijaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel