TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program UPPO Untuk Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani

By 08 Nov 2016 15:45Kodam V/Brawijaya
7.-Sukseskan-Program-Uppo

Dalam rangka mensukseskan dan meningkatkan program Upaya khusus (Upsus) swasembada pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional, salah satunya adalah program Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO). Program ini berguna untuk mendukung program Upsus swasembada pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional. Program UPPO ini memanfaatkan limbah kotoran sapi menjadi pupuk organik yang tentunya sangat cocok untuk segala jenis tanaman terutama memenuhi kebutuhan pupuk organik yang selama ini sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kesuburan tanah.

Dalam kesempatan ini Dandim 0815/Mojokerto didampingi drh. Indra dari Dinas Peternakan Kabupaten Mojokerto, Danramil 0815/07 Jetis dan para Pasi Kodim menerima bantuan sapi dari Kodim Lamongan sebanyak 13 ekor sapi berbagai jenis, Senin (7/11).

Program UPPO Kodim Mojokerto ini dipusatkan di Koramil Jetis dengan memanfaatkan lahan milik TNI yang terletak di belakang Makoramil 0815/07 Jetis. Program ini merupakan dari Kementerian Pertanian RI yang bertujuan untuk memasyarakatkan pertanian organi. Dengan ada program UPPO ini diharapkan para petani memiliki kemandirian dalam mengembangkan dan menggunakan pupuk organik yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan pada lahan sawah miliknya.

Program UPPO Kodim 0815 mendapat dukungan sapi yang didatangkan dari Kodim 0812/Lamongan sebanyak 13 ekor dengan dari berbagai jenis. Diharapkan ke depan, program UPPO ini dapat membantu para petani dalam pemenuhan pupuk organik. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program UPPO Untuk Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani