TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Hari Pahlawan, Pelajar di Kabupaten Banjar Gelar Napak Tilas Jejak Pahlawan

By 09 Nov 2016 14:59Kodam VI/Mulawarman
9.-KONTINGAN-ATLIT-NAPAK-TILAS-KAB-BANJAR-DILEPAS-DANDIM-1006–MARTAPURA

Kontingan pelajar atlet Napak Tilas Jejak Pahlawan Kabupaten Banjar resmi dilepas Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi martopo S.E. bersama Bupati Banjar H Kholilrurrahman, Senin (7/11). Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera daerah di Halaman Kantor Pemda Kabupaten Banjar. Acara ini digelar bertepatan dengan apel gabungan FKPD dan dalam rangka Hari Jadinya KONI ke-78 Kabupaten Banjar.

Tim Napak Tilas Jejak Pahlawan ini berjumlah sembilan orang pelajar pilihan yang ada di Martapura, mereka nantinya akan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan serentak di Banjarbaru.

Acara yang dikenal sebagai trilomba juang ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang akan digelar selama lima hari mulai tanggal 8 s.d 12 November 2016.  Adapun kegiatannya antara lain lomba olah raga tradisonal hingga kegiatan ketahan fisik yang bersifat bela negara kepahlawanan.

“Kalian adalah perwakilan putra putri terbaik pilihan daerah yang mampu melaksanakan tugas ini sebagai atlet Napak Tilas Jejak Pahlawan dan atlet santri berprestasi,” ucap Bupati Banjar.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, jadikan tugas ini untuk memotivasi diri guna meraih prestasi setinggi-tingginya. Jadikanlah wadah untuk kalian mengenang  dan menginggat jasa para pahlawan pendahulu kita sebagai semangat kebersamaan dalam mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Banjar.

Sementara Dandim Martapura menyampaikan bahwa kegiatan Napak Tilas Jejak Pahlawan adalah untuk mengingat kembali sejarah-sejarah perjuangan Pahlawan Nasional kita yang harus dijaga dan diteladani sebagai motivasi bagi generasi penerus.

“Kegigihan dan pantang menyerah para pahlawan dan penerus bangsa harus senantiasa kita lestarikan dan wariskan kepada generasi-generasi penerus sebagai penyemangat dan motivasi dalam mengisi pembagunan sekarang ini,” ungkap Dandim.

Selain Dandim dan Bupati, turut hadir pula Sekda Banjar Drs Nasrunsyah Map, Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman, Ketua KONI Banjar Seriger, Md, Kepala Marketing Indomaret, Kabid Olahraga Dispora Banjar Drs. Burhan, FKPD Lingkup Pamerintah daerah Kabupaten Banjar, SKPD serta para pelajar dan mahasiswa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Hari Pahlawan, Pelajar di Kabupaten Banjar Gelar Napak Tilas Jejak Pahlawan