TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Ke-68, Kodam V/Brawijaya Gandeng Yayasan Sosial Abdihusada Utama Gelar Operasi Katarak

By 22 Nov 2016 13:17Berita Satuan
15

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak di Rumah Sakit TK III Brawijaya Surabaya, Senin (21/11). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya, yang dilaksanakan oleh Kesdam V/Brw bekerjasama dengan Yayasan Sosial Abdihusada Utama untuk membantu sekitar 1.060 masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Jawa Timur.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tergolong besar sehingga kita layak mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan. “Acara ini tentu tidak hanya bermanfaat bagi warga masyarakat Jawa Timur, tetapi juga terkandung nilai ibadah bagi para penyelenggara kegiatan sosial ini,” kata Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang memadai merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan. Masih terbatasnya kemampuan pemerintah untuk memberikan pelayanan medis secara optimal sampai ke masyarakat yang berada di pelosok-pelosok pedesaan terutama keluarga tidak mampu, mendorong kita semua untuk mengajak lebih banyak pihak-pihak terkait yang memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan pelayanan medis secara langsung terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Apa yang digelar ini merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility dari Yayasan Sosial Abdihusada Utama, yang perlu ditiru oleh pihak-pihak lain,” terang Pangdam.

Pangdam berharap kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat dikembangkan ke bentuk pelayanan medis lain yang guna membantu masyarakat. Kegiatan tersebut juga menurut Pangdam perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak demi terciptanya masyarakat yang bebas dari katarak. Rumah sakit yang berada dibawah koordinasi Kesdam V/Brawijaya, perlu lebih banyak menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk melaksanakan kegiatan serupa. “Hal ini  sangat penting karena masyarakat yang sehat merupakan salah satu modal utama untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik,” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak diantaranya yaitu, Seluruh Danrem di Jajaran Kodam V/Brw, para Asisten Kodam, para Kabalak Kodam, Ketua Yayasan Sosial Abdihusada, serta para Medis (Dokter dan Perawat). (Pendam V/Brw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Ke-68, Kodam V/Brawijaya Gandeng Yayasan Sosial Abdihusada Utama Gelar Operasi Katarak