TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Santriawan Dan Santriwati Ponpes Asshidiqiah Menerima Materi Wawasan Kebangsaan

By 17 Nov 2016 11:56Kodam Jaya
1

Dengan suasana kekeluargaan dan keakraban ditempat yang teduh Danramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Imam Purwanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 900 orang Santriwan dan Santriwati, siswa-siswi SMA,SMK,SMP dan MTS. Kegiatan ini  diselenggarakan di Masjid Agung Shalahuddin Ponpes Asshidiqiah. Beralamat di Jl.Garuda RT.02/05 Kel.Batujaya Kec.Batuceper Kota Tangerang, Rabu. (16/11/2016).

Mengawali pemberian materi, Danramil 02/Batuceper memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa-siswi tentang Nasionalisme. Adapun pertanyaan tersebut meliputi pengucapan sila-sila dari Pancasila, nama-nama Pahlawan Nasional dan hari-hari besar nasional.

Danramil 02/Batuceper mengingatkan agar siswa-siswi tidak terlibat hal-hal yang negatif misalnya ikut-ikutan balapan liar. Menurut Danramil kegiatan tersebut tidak ada gunanya dan tidak ada manfaat positif yang dapat diambil. Selain itu, kegiatan tersebut juga merugikan diri sendiri, orang tua dan masyarakat sekitarnya. Kemudian Danramil mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi jangan sampai tergiur apalagi ikut terjerumus sebagai pemakai narkoba. “Siswa-siswi jangan sampai ada yang mengenal narkoba apalagi sampai terlibat didalamnya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyatakan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan merupakan program Koramil 02/Batuceper secara bertahap dan terus menerus dilakukan. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk menyiapkan generasi penerus khususnya di wilayah binaan Koramil 02/Batuceper agar menjadi generasi penerus bangsa yang handal. Diharapkan nantinya para Siswa-siswi benar-benar mencintai negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Idris  mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 02/Batuceper yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswinya. Dengan harapan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mencintai bangsa dan negaranya agar NKRI tidak mudah dihina apalagi sampai dijajah kembali oleh negara lain.(Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Santriawan Dan Santriwati Ponpes Asshidiqiah Menerima Materi Wawasan Kebangsaan