TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Tinombala Gali Potensi Pemuda Poso

5.-Ekspresi-Wajah-Pemuda-Poso-Terhadap-Daerahnya

Dalam rangka memelihara dan menjaga suasana damai yang sudah tumbuh di bumi Poso, maka segala upaya dan kreatifitas tanpa henti harus dilakukan, stigma Poso sebagai tempat konflik dan banyak kekerasan harus dibuang jauh-jauh dalam pikiran banyak orang.

Berangkat dari pemikiran tersebut Satuan tugas (Satgas) Tinombala mulai tanggal 28 Oktober 2016 mengagas kegiatan komsos kreatif menyasar pemuda Poso dalam format kegiatan bernama “Ekspresi Wajah Pemuda Poso” yang menghimpun keinginan dan harapan pemuda Poso terhadap lingkungannya.

Menurut Mayor Inf Megan Andanyang merupakan Perwira Psikologi Satgas Tinombala, kekuatan dasar yang mengerakkan perilaku manusia salah satunya keyakinan dan harapan yang bisa memberi energi dahsyat dalam mewujudkan cita-citanya.

“Kita mencoba memotret keinginan dan harapan pemuda Poso melalui Ekspresi Wajah Pemuda Poso, sehingga kita mengerti yang mereka inginkan. Kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi para pemuda Poso untuk membangun daerahnya”, ungkapnya.

Tim Ekspresi Wajah Pemuda Poso dari Satgas Tinombala akan mendatangi tempat-tempat “nongkrong” anak muda seperti lingkungan sekolah, perguruan tinggi. Selain itu juga pada kelompok pemuda di kampung-kampung yang tergabung dalam organisasi kepemudaan seperti Remaja Masjid, Remaja Gereja dan Karang Taruna.

Kegiatan Ekpresi Wajah Pemuda Poso ini memberi gambaran penting dalam meneropong pikiran dan harapan pemuda terhadap kebangkitan dan kemajuan Poso kedepan. Diharapkan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi masukan berbagai pihak yang memiliki komitmen kuat untuk menjadikan Poso sebagai kota yang damai dan maju dalam segala aspek kehidupan. (Adrizal).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Tinombala Gali Potensi Pemuda Poso