TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TNI di Perbatasan Papua Peduli Kesehatan Anak-anak

By 21 Nov 2016 15:35Berita Satuan
6

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma kerja sama dengan Puskesmas Distrik Sota kembali melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan massal secara gratis, di balai Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Selasa (4/10).

Sebanyak 70 pasien berasal dari kampung Toray dan Erambu yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak berobat di balai Kampung Toray siang itu.

Ada 2 (dua) dokter yang memberi pelayanan pada pengobatan massal ini, yaitu dr. Dewi dari Puskesmas Distrik Sota dan Kapten Ckm dr. Asep Tantula dari Satgas Pamtas.

Seperti diketahui, Erambo merupakan kampung yang tidak begitu jauh dengan Kampung Toray. Antara kedua kampung hanya dibatasi oleh sebuah sungai. Pelaksanaan pengobatan massal dilaksanakan di Kampung Toray agar masyarakat Erambu maupun Toray bisa berobat bersama di balai kampung tersebut.

Sebagian besar pasien anak-anak menderita flu atau pilek. Dihimbau kepada orang tua agar menanamkan kebiasaan hidup bersih kepada anak-anaknya dengan cara cuci tangan sebelum dan sesudah makan.Selain itu, perlu diperhatikan kebersihan air minum dan makanan yang dikunsumsi anak-anak.

Dansatgas Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, anak-anak adalah generasi muda penerus bangsa yang setiap saat perlu diperhatikan kesehatannya. “Mari kita jaga anak-anak di masa pertumbuhannya tidak terganggu sehingga bisa belajar dengan baik dan selalu bersukacita,” katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TNI di Perbatasan Papua Peduli Kesehatan Anak-anak