TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Temukan Ladang Ganja Di Perbatasan RI – PNG

2.-Satgas-Yonif-Mekanis-516-Cy–Lagi-Lagi-Temukan-Ladang-Ganja-Di-Perbatasan-RI-PNG

Upaya Satgas Yonif Mekanis 516/CY dalam pencegahan dan pemberantasan pelanggaran illegal di wilayah perbatasan darat RI – PNG terus dilakukan secara ketat dengan meningkatkan intensitas pengamanan perbatasan melalui kegiatan patroli maupun sweeping darat.

Upaya yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis 516/CY kembali membuahkan hasil, dengan ditemukannya kembali ladang ganja di wilayah perbatasan RI – PNG pada Minggu (12/11/2016).

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., menyampaikan, “Penemuan kembali tanaman ganja oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY saat dilaksanakan kegiatan patroli keamanan dipimpin oleh Danpos Waris Satgas Yonif
Mekanis 516/CY Sertu Hasyim,“ ungkapnya.

Penemuan tanaman ganja di daerah sekitar Waris tersebut berawal ketika pada pukul 10.45 WIT tim patroli pos Waris melaksanakan patroli. Sekitar pukul 11.30 WIT di CO 9935-4465 Pratu Agus S. dan Praka Jiman menghentikan patroli dikarenakan mereka melihat beberapa pohon ganja. Kemudian Sertu Hasyim memerintahkan anggota tim patroli untuk melakukan penyisiran dan mencabut pohon ganja yang berukuran sekitar 2 M secara menyeluruh. Setelah melakukan penyisiran secara menyeluruh Danpos memerintahkan untuk membawa 11 batang pohon menuju Pos.

Pukul 15.45 WIT tIm patroli kembali ke pos, kemudian Danpos segera mengecek personel dan materiil serta mengamankan barang bukti dan melaporkan kepada Komandan Kompi A Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Inf Hari Sutanto. Setelah itu Komandan Kompi A segera melaporkan ke Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim dan menyerahkan barang bukti tanaman ganja kepada staf intel Satgas Yonif Mekanis 516/CY.
Menindaklanjuti hasil penemuan ladang ganja di wilayah Distrik Waris, Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif Mekanis 516/CY untuk terus aktif mencari dan menggali informasi terkait keberadaan ladang ganja lain yang dimungkinkan masih terdapat disekitar perbatasan RI PNG. “Saya perintahkan untuk perketat dan tingkatkan penjagaan dan pengamanan wilayah perbatasan darat RI – PNG melalui kegiatan patroli maupun sweeping darat,“ tegas Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas Yonif 516/CY melaporkan kepada Dankolakops Rem 172/PWY dan berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait penemuan tanaman ganja tersebut. (Penrem 172)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Temukan Ladang Ganja Di Perbatasan RI - PNG