TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 641/Beruang dan Kepolisian Gagalkan Penyelundupan BBM

By 26 Nov 2016 14:13Berita Satuan
4

Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Sektor Timur Pos Motaain I Kompi Tempur I Yonif Raider 641/Beruang berhasil menggagalkan sekaligus mengamankan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) menuju wilayah Timor Leste, di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/11).

Upaya penyelundupan ini dilakukan oleh oknum masyarakat setempat yang dipergoki oleh 1 (satu) Regu Patroli Satgas Pamtas yang sedang melaksanakan patroli. Sayang pelaku penyelundupan berhasil kabur dan meninggalkan barang bukti minyak sejumlah 550 liter.

Komandan Patroli Yonif Raider 641/Beruang Lettu Inf Agus Sudarsono mengatakan, penggagalan penyelundupan itu terjadi pada Jumat, 25 November 2016 dini hari pukul 04.15 Wita, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. “Saya bersama 6 (enam) orang anggota sedang melaksanakan patroli rutin dan melihat ada sekelompok orang yang berusaha menyeludupkan BBM ke Timur Leste, “katanya.

Lettu Inf Agus Sudarsono menyampaikan, keberhasilan ini tidak terlepas dari patroli rutin yang dilakukan anggota Satgas dan kerja sama dengan aparat Kepolisian serta informasi dari masyarakat. “Kita bersyukur dapat menggagalkan penyeludupan BBM, namum pelakunya tidak berhasil ditangkap karena kabur menuju wilayah Timor Leste,” ungkapnya.

“Untuk menindaklanjuti kejadian ini, kita terus berkoordinasi dengan aparat Kepolisian agar dapat menangkap pelakunya. Barang bukti juga sudah diserahkan kepada Polisi untuk pengembangan selanjutnya, “ujar Lettu Inf Agus Sudarsono.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari  BBM jenis Bensin 430 liter dan minyak tanah 120 liter.⁠⁠⁠

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 641/Beruang dan Kepolisian Gagalkan Penyelundupan BBM