TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Saya Siap Berjihad Pertahankan NKRI”

By 19 Nov 2016 18:05Berita Satuan
saya-siap-berjihad-pertahankan-nkri-274606-1

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersedia dengan tegas ikut berjihad mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di hadapan ratusan mahasiswa dan pejabat di Sumatera Utara, Gatot menyebutkan tak ada yang boleh mengacaukan bangsa Indonesia. Siapa yang hendak memisahkan keutuhan berbangsa dan bernegara adalah orang yang tak beragama.

“Siapa pun yang merusak negara ini bukanlah orang beragama. Tidak akan bisa mengacaukan bangsa ini, kalau kita berdoa. Saya siap berjihad mempertahankan keutuhan NKRI,” ujarnya, Sabtu (19/11) di Jalan Ringroad.

Sebagai seorang prajurit, Gatot menyebutkan pengkhianat tak boleh hidup tenang di negara Indonesia. Sejarah menunjukkan segala pemberontakan selalu gagal seperti pergerakan DII/TII, Kahar Muzakar, Komunis dan lainnya.

“Kalau masyarakat ingin ikut serta dalam aksi 2 Desember mendatang, silakan saja. Tapi ingat, dengan tertib dan tidak merusak atau akan berhadapan dengan saya dan prajurit TNI/Polri,” ujarnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Pangdam I BB, Mayjen TNI Lodewyk, Kapoldasu, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, pejabat Mabes TNI, Pejabat Kodam I/BB serta unsur FKPD Pemprovsu dan Pemko Medan serta masyarakat kota Medan. (rdn/rts)

sumber: www.analisadaily.com

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Saya Siap Berjihad Pertahankan NKRI"