TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Prespektif Ancaman Indonesia Kepada FKPPI Dan PPM Demak

By 19 Nov 2016 16:17Kodam V/Brawijaya
1

DEMAK—Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana melaksanakan sosialisasi pengarahan Panglima TNI tentang prespektif ancaman bangsa Indonesia kepada FKPPI dan Pemuda Panca Marga serta seluruh perwira Kodim Demak. Sosialisasi tersebut di hadiri lebih kurang 118 orang di Aula Makodim Jln.Kyai singkil No.01 Demak, Sabtu ( 19/11/2016 ).

“Perintah ini sesuai dengan petunjuk komando atas agar mensosialisasikan, pengarahan Panglima TNI tentang prespektif ancaman kepada seluruh Dansat di Markas Besar Angkatan Darat dan kepada generasi muda penerus bangsa”, jelas Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim menyampaikan bahwa FKPPI dan Pemuda Panca Marga sebagai Ormas Pemuda diharapkan dapat menjadi mitra TNI dalam mengawal NKRI dan Pancasila. Dandim juga mengingatkan, dalam organisasi ini harus mengikuti ketentuan sesuai peraturan pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi tidak seimbang dengan kebutuhan energi yang menyebabkan kelangkaan energi dunia. Ketidakseimbangan itu akan menggeser energi minyak dan gas yang semakin langka ke energi hayati. Kondisi ini menyebabkan pergeseran pula negara-negara maju untuk mencari sumber energi dari Timur Tengah ke wilayah Asia Pasifik. Indonesia terletak di ekuator dimana menjadi negara kepulauan terbesar yang kaya akan energi hayati. Kesuburan tanah yang menjadi media bercocok tanam akan dapat memenuhi energi hayati Indonesia sepanjang tahun. Kekayaan alam ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang terancam terhadap perebutan energi yang dilakukan negara maju, sehingga banyak negara yang ingin menguasai Indonesia. Ancaman tersebut akan menyebabkan Indonesia mengalami krisis ekonomi, yang pada akhirnya akan menyebabkan negara kita tergantung dengan negara lain,” lanjut orang nomer satu di kodim Demak.

“Kita harus siap menghadapi ancaman yang begitu jelas dan nyata didepan mata kita. Untuk itu siapkan diri dengan menyatukan berbagai komponen bangsa. Waspada dari berbagai ancaman dari luar, hindari narkoba dan cegah bertumbuhnya terorisme di Indonesia adalah salah satu upaya untuk menyiapkan diri dari ancaman”, jelas Dandim diakhir penjelasannya

Selesai pengarahan di lanjutkan dengan foto bersama dengan FKPPI Pemuda Panca Marga serta Seluruh perwira Kodim 0716/Demak.(Pendim 0716/Demak)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Prespektif Ancaman Indonesia Kepada FKPPI Dan PPM Demak