TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Taruna Perancis Studi Banding ke AKMIL Magelang

By 12 Nov 2016 10:56Akademi Militer
13

Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil, Kolonel Arm Dadang Rukhiyana, S.E., M.Si.  menerima kunjungan dua orang taruna dari Negara Perancis (French Army Cadet Officer) Letda Alexandre Mello, Letda Duncan Proux dan satu orang interpreter Kapten Laut Alban Sciascia Reservist yang berdinas di athan Perancis, Kamis (10/11).

Para siswa Cadet Perancis (French Army Cadet officer) melaksanakan pendidikan selama tiga tahun, selama pendidikan mereka sudah menyandang pangkat letnan dua, semester pertama dan semester ke enam adalah semester militer sedangkan semester kedua sampai dengan semester ke lima merupakan semester akademik. Khusus untuk semester kelima adalah semester internasional yang dilaksanakan di luar negeri sesuai dengan bidang keilmuan yang diambil oleh masing masing siswa cadet. Setelah mereka lulus memperoleh pangkat Letnan Satu serta mendapatkan gelar S2.

Adapun kedua siswa Cadet Perancis dalam kunjungannya ke Akmil Magelang dalam rangka studi banding untuk penyelesaian tugas akhir, karena hal tersebut  sebagai persyaratan untuk kelulusan mereka.

Setelah diterima Dirbindik Akmil, para siswa Cadet Perancis yang didamping perwira interpreter melanjutkan kegiatan menuju ke kantor Resimen Taruna dan diterima oleh Danmenkorptar Sermatutar M Damara Suksma, Danyonkorptar Wreda Sermatutar Iga Diaska Pradipta beserta staf (Pokdokorptar) di ruang tamu Mentar.

Dalam pertemuannya tersebut, dijelaskan oleh perwira pendamping tentang maksud dan tujuan kedatangan dua orang siswa Cadet Perancis ke Resimen Taruna, yakni berkaitan dengan penyelesaian tugas akhir mereka. (Penhumas Akmil)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna Perancis Studi Banding ke AKMIL Magelang