TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Drumband TNI AD Meriahkan Pembukaan Porkab Demak

By 09 Nov 2016 15:12Kodam IV/Diponegoro
10

Tim Drumband Ajendam IV/Dip pimpinan Mayor Caj Nanang Nugraha memeriahkan pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Demak yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Demak, Selasa  (8/11).

Kegiatan Upacara pembukaan Porkab Demak ke-IV diikuti sekitar 2500 orang. Tema yang diusung pada tahun 2016 kali ini yaitu “Menyiapkan Atlet Yang Berkualitas dan Berkarakter.”  Adapun kontingen yang turut dalam kegiatan Porkab Demak ini berasal dari 14 kecamatan yang ada di Demak. Hadir dalam upacara permbukaan tersebut antara lain Forkompimda Kab. Dmk, Bupati Demak,  Kasdim 0716/Dmk, Kapolres, Kajari, Ketua KONI Jateng, Sekda, dan tamu undangan.

Bupati Demak, M Natsir dalam sambutannya menjelaskan bahwa Porkab adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan dua tahun sekali di Demak. Tujuannya tentu untuk menjaring masyarakat yang berprestasi di bidang olahraga, sehingga harapannya mereka bisa mengangkat citra Demak di kancah provinsi, nasional, atau bahkan internasional.

Pada kesempatan yang lain ketua Panitia penyelenggara Porkab Demak Dr.Singgih Setyono mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan adalah sistem olah raga nasional dan peraturan pemerintah. Adapun maksud penyelenggaraan kegiatan yaitu untuk mengevaluasi kemajuan olah raga di Kabupaten Demak, dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta dalam rangka pembianaan orientasi atlet dan sebagai sarana memupuk dan memnggalang persatuan dan kesatuan.

“Pelaksanaan kegiatan Porkab akan berlangsung mulai tanggal 8 s.d 12 November,” kata Singgih.

Personil Kodim 0716/Demak bersama Polsek Demak diturunkan untuk mengawal jalannya kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Drumband TNI AD Meriahkan Pembukaan Porkab Demak