TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kerja Sama Menjaga Perbatasan RI-Malaysia

By 05 Nov 2016 09:49Kodam XII/Tanjungpura
5.-Tentera-Diraja-Malaysia-Kunjungi-Kodam-XII-Tpr

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d, menerima kunjungan Panglima Brigade 3 Tentera Diraja Malaysia (TDM) Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin di Makodam XII/Tpr, Kamis (3/11).

Panglima Brigade 3 TDM Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin mengatakan, bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama antar TNI–TDM.

Dijelaskannya, kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) ini tidak hanya membahas hubungan bilateral, namun juga membahas hubungan kerja sama keamanan yang dilakukan secara bersama-sama antara Indonesia – Malaysia terutama dalam cakupan batas antar kedua negara.

“Kunjungan saya ke Korem 121/Abw bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan TNI. Menjadi penghargaan terbaik bagi kami karena kami juga diundang langsung untuk bertandang ke Makodam XII/Tpr. Saya sangat berterima kasih dengan Pangdam XII/Tpr yang sudah menyambut kami dengan sangat baik atas lawatan kami ini”, ungkap Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin.

Ditambahkannya, selain membahas penjagaan dilintas batas yang dijaga langsung oleh tentera Malaysia dan bersebelahan dengan wilayah Indonesia, juga dibahas hubungan kerjasama antara personel Indonesia -Malaysia dalam melakukan pengecekan patok batas yang dalam melakukan patroli bersama.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa menyambut baik kedatangan rombongan TDM dan Konsulat Malaysia di Kalbar. “Kunjungan rekan-rekan TDM dan perwakilan Konsulat, dari Malaysia ke Makodam XII/Tpr, lebih diutamakan untuk meningkatkan kepercayaan antar negara, kita berharap persahabatan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, ke depan akan semakin baik dan bagus, ” pungkas Mayjen TNI Andika Perkasa. (Pendam XII/Tanjungpura)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kerja Sama Menjaga Perbatasan RI-Malaysia