TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama BPBD Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

By 28 Nov 2016 13:55Berita Satuan
14

Kodim 1002/Barabai dan BPBD Kabupaten HST melaksanakan pendistribusian bantuan kepada warga korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (26/11).

Bencana banjir di Kab. Hulu Sungai Tengah yang terjadi beberapa hari yang lalu membuat 5.323 KK yang tersebar di tujuh Kecamatan tidak dapat beraktifitas dan memerlukan bantuan sembako.

Daerah-daerah yang terkena musibah yaitu Kec. Barabai sebanyak 3.174 KK, Kec. Batu Benawa sebanyak 206 KK, Kec. Pandawan sebanyak 716 KK, Kec. Batang Alai Selatan sebanyak 10 KK, Kec. Labuan Amas Selatan  sebanyak 309 KK, Kec. Labuan Amas Utara sebanyak 30 KK dan Kec. Haruyan sebanyak  878 KK.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Mie Instan 12 Bungkus, Sarden 1 Kaleng dan Air Mineral 1 Dus.

Dandim 1002/Brb Letkol Inf Dodit Herry Setiawan, S.I.P memerintahkan kepada para Danramil jajaran Kodim 1002/Brb untuk turut membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Hulu Sungai Tengah dalam meringankan kesulitan warga sekaligus mendistribusikan paket bantuan sembako kepada para warga korban banjir yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya telah memerintahkan ke Jajaran bawah untuk membantu warga bekerjasama dengan BPBD di wilayah yang terkena musibah,” ungkap Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama BPBD Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir