TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Polri Latihan Beladiri Bersama

By 28 Nov 2016 18:20Berita Satuan
7

Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan Polres Pangkalpinang melaksanakan latihan bela diri Taekwondo bersama, di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Sabtu (26/11/2016).

Latihan bersama ini dibuka Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Anton Wahono didampingi Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah.

Tujuan dari latihan ini adalah dalam rangka menjalin sinergitas diantara aparat TNI dan Polri khususnya di Provinsi Babel.

Danrem dalam sambutannya mengatakan, latihan beladiri Taekwondo ini dilatih Mr Yoo Jong Sun dari Korea Selatan. “Tujuan dari latihan bersama ini agar prajurit terlatih, baik fisik dan mental dalam menghadapi tugas negara,” katanya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, latihan ini juga sebagai bekal para prajurit mengantisipasi unjuk rasa anarkis.”Masyarakat butuh perlindungan dan rasa aman dalam bekerja,”sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi P dan Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel Lumbanraja.

Latihan beladiri bersama ini diikuti 285 personel dari Korem 045/Gaya,Kodim 0413/Bangka, Brimob dan Sabhara Polda Babel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Polri Latihan Beladiri Bersama