TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Karya Bakti Untuk Negeri

By 25 Nov 2016 12:06Berita Satuan
12

Kodim 0707/Wonosobo menggelar karya bakti membersihkan tempat-tempat ibadah, yakni Mesjid Jami’ Wonosobo, Gereja Kristen Jawa Wonosobo, Gereja Katholik Santo Paulus Wonosobo, Vihara Bodhi Wahana Wonosobo, Kamis (24/11). Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan personel Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Kapten Arm Tri Mardiyanto selaku koordinator karya bakti menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Indonesia bersatu dengan semangat *Bhineka Tunggal Ika*.
“Dengan membersihkan tempat ibadah dari berbagai agama ini maka diharapkan akan terbangun sebuah keharmonisan umat beragama yang Bhineka Tunggal Ika,” ucap Kapten Tri.

Selanjutnya, Manfaat lain yang dapat dirasakan adalah membuat para jamaah menjadi lebih nyaman karena tempat ibadahnya bersih. Sinergitas antara aparat keamanaan dan pemerintah yang datang dalam kegiatan tersebut, membuat masyarakat setempat merasa meraka dilindungi dan diayomi.

Disamping itu juga, menurut Kapten Tri tujuan diadakan karya bakti tersebut adalah untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Karya Bakti Untuk Negeri