TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Tatap Muka Bersama Komponen Bangsa di Maluku Utara

By 23 Nov 2016 15:53Berita Satuan
2

Korem 152/Babullah menyelenggarakan acara tatap muka Forkopimda Malut bersama komponen masyarakat yang ada di wilayah Malut, bertempat di Aula Hotel Velya, Ternate Selatan, Selasa (22/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan Maklumat oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malut yang berisi tentang kesepakatan menjaga kondisi kondusif dan tidak terpancing isu yang dapat memecah belah bangsa.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan materi tentang Indonesia dalam perspektif ancaman. Disampaikan Danrem bahwa kita harus menguatkan kembali nilai-nilai Kebhinekaan khususnya toleransi antar umat beragama. Disamping itu kita juga perlu waspada terhadap segala kemungkinan ancama kepada keutuhan NKRI, seperti narkoba, terorisme, perekonomian, perebutan sumber energi, ledakan populasi manusia dan lain-lain.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, seiring dengan pesatnya pertumbuhan populasi manusia di dunia tidak sebanding dengan daya tampung planet bumi, hal tersebut dapat menimbulkan persoalan baru baik dari kebutuhan energi hingga ketersediaan pangan dan air. Kedepan sasaran perebutan adalah negara-negara yang berada di Garis Equator kerena memiliki tanah yang subur serta cadangan air yang berlimpah.

Danrem mengingatkan bahwa untuk menyikapi hal tersebut, kita selaku komponen bangsa perlu melakukan konsolidasi serta menguatkan kembali rasa Nasionalisme, Kebhinekaan serta Falsafah Bangsa dengan menjunjung tinggi kearifan lokal.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa khususnya yang berada di Maluku Utara, untuk bersatu bersama menjaga kebhinekaan dan kondusifitas kemanan di Maluku Utara. Sehingga roda perekonomian akan berjalan dengan baik sehingga akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tegas Danrem

Usai acara, Danrem 152/Babullah dalam keterangannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai langkah konsolidasi serta ajang berdiskusi seluruh komponen bangsa yang berada di Malut. Selain itu juga kegiatan tersebut dapat dijadikan moment penyerapan aspirasi maupun gagasan dari komponen bangsa yang lain demi terjaganya situasi pertahanan wilayah maupun kondisi kamtibmas di Malut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Malut, Kabinda Malut, Kajati Malut, Kepala Pengadilan Tinggi Malut, Walikota Tidore, Wakil Bupati Halbar, Wakil Bupati Sula, Sekot Ternate, Sekda Haltim, Asisten 1 Bupati Halut, Para Pejabat Teras Polda Malut, Para Dandim jajaran Korem 152/Bbl, Para Kapolres Jajaran Polda Malut, Para Kasi/Pasi/Danramil serta Perwira Staf Jajaran Korem, Perwakilan 4 Kesultanan, Para Camat/Lurah/Kades, Ketua Paguyuban Masyarakat, Ormas/OKP/Karang Taruna dan LSM, BEM/Organisasi Mahasiswa, Media Masa dan Tokoh Masyarakat. (Penrem 152/Bbl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Tatap Muka Bersama Komponen Bangsa di Maluku Utara