TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri siap Amankan Pemilukada Sulbar

By 01 Nov 2016 16:08Kodam XIV Hassanudin
10.-CARA-KOREM-142-POLDA-SULBAR-SIAPKAN-PENGAMANAN-PILKADA-SULBAR

Sinergitas menjadi hal yang penting dalam rangka mensukseskan kegiatan yang melibatkan berbagai instansi baik TNI, Polri, Pemerintah maupun komponen masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di sepanjang Jln. Yos Sudarso, Kel. Bi nanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar berlangsung kegiatan Apel Kesiapan TNI/POLRI dalam rangka PAM Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur Sulbar Tahun 2017.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. H. Anwar Adnan Saleh ( Gubernur Sulbar) dan dihadiri kurang lebih 1000 orang. Nampak hadir kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si , danrem 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi R. serta unsur dari KPUD Sulbar.

Apel kesiapan pengamanan pemilukada diikuti Yonif 721/Makkasau, Kodim 1418/Mamuju, Kodim 1401/Majene, Kodim 1402/Polman, personel Polda Sulbar, Brimob Polda Sulbar, Polres Mamuju, Polres Matra, Polres Majene, Polres Polman, Polres Mamasa, Senkom Sulbar, Dishub Sulbar, Satpol PP Sulbar, FKPPI Sulbar, Hansip Sulbar, Damkar Kab. Mamuju serta BNPB Sulbar.

Dalam arahannya, Gubernur Sulbar menyampaikan beberapa penekanan antara lain kesiapan pengamanan dari pihak kemanan dalam hal ini Polri dan TNI serta konsistensi Polda Sulbar dan korem 142/Tatag bersama dengan unsur pendukung lainnya sangat di butuhkan dalam pesta demokrasi ini.

Untuk mengecek kesiapan personel dalam menghadapi Pilkada maka dilaksanakan Sispamkota (Simulasi sistem pengamanan kota) yang diikuti oleh unsur unsur terkait dalam kegiatan pengamanan Pemilukada dihadapkan pada dinamika dan prosedur pengamanan.

Akhir kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah bertempat di halaman kodim 1418/Mamuju Jln. Yos Sudarso, Kel. Binanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar bersama Gubernur Sulbar, Kapolda dan Danrem 142 Tatag beserta jajarannya. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri siap Amankan Pemilukada Sulbar