TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Kesadaran Menjaga Kebersihan Lingkungan

By 15 Nov 2016 Kodam V/Brawijaya
6.-Jelang-Hari-Juang-Kartika-Dan-Hut-Kodam-V

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Ke-68 Kodam V/Brawijaya Tahun 2016, Kodim 0812 Lamongan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Lamongan melaksanakan Gerakan Bersih-bersih sungai dalam pengurangan resiko bencana alam, di Desa Dinoyo, Kecamatan Deket, Lamongan, Selasa (15/11).

Aparat Kodim 0812 Lamongan bersama Polres, BPBD dan perangkat Desa Dinoyo Kecamatan Deket serta masyarakat saling bahu-membahu melaksanakan karya bakti membersihkan enceng gondok yang menghambat aliran sungai sepanjang Desa Dinoyo.

Gerakan bersih-bersih sungai dalam bentuk karya bakti ini, selain dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun 2016, juga untuk menjaga kebersihan sungai dan memperlancar aliran air untuk mencegah terjadinya banjir di saat musim hujan. Disamping itu untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan semua komponen masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan negara yang kuat, serta melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI.

Danramil 0812/02 Deket Kapten Kav Taruji yang didampingi Pasiter Kodim 0812/Lamongan Kapten Kav Parman menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kerjasama antara TNI khususnya Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan dengan masyarakat. “Perlunya kesadaran bagi setiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan sungai dari rumput liar sehingga dapat mengurangi dampak resiko yang tidak kita inginkan,”katanya.

Kegiatan karya bakti bersih-bersih sungai ini turut dihadiri oleh Bupati Lamongan H.Fadeli SH,MM., Sekda Kabupaten Lamongan DR.Yuhronur Efendi, MBA., Kasdim 0812/ Lamongan Mayor Inf Wiyono, Wakapolres Lamongan Kompol A.Mukti S.Ik., Kepala BPBD Suprapto, Kakesbangpol Sudjito dan Camat se-Kabupaten Lamongan. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Kesadaran Menjaga Kebersihan Lingkungan