TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Visi Dan Misi Para Pahlawan Adalah Bhinneka Tunggal Ika

By 10 Nov 2016 14:32Kodam V/Brawijaya
1

Setiap Hari Pahlawan, seluruh instansi pemerintah daerah menggelar upacara bendera yang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

Bertempat di halaman Balai Kota Kediri, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Kamis (10/11/2016)

Pada amanatnya, Dandim menekankan tentang momentum Hari Pahlawan agar tidak sekedar melaksanakan upacara bendera saja, tetapi memaknai dari arti Hari Pahlawan itu sendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Usai upacara bendera, beberapa awak media lokal, terutama stasiun radio, mewancarai langsung beberapa narasumber yang hadir pada momentum tahunan tersebut.

“Negeri ini kaya akan sumber daya alam dan keberagaman yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Indonesia, semua bersatu padu dalam pondasi Pancasila. Untuk itu, mustahil bila Bhinneka Tunggal Ika ditinggalkan begitu saja hanya karena ego atau kepentingan pribadi dibalik sesuatu yang ingin merusak tatanan kehidupan di negeri ini”, kata M. Rusmin Ketua LVRI Kediri.

“Jangan sekali-kali merusak apa yang sudah dicita-citakan para pahlawan kita. Mereka yang berjuang dan mereka juga yang memberi harapan, kita yang saat ini tinggal menikmati hasil kemerdekaan, tidak boleh begitu saja menghancurkan mimpi-mimpi mereka. Para pahlawan hanya bisa bermimpi bila kelak negeri ini merdeka akan menjadi bangsa yang besar dan kuat. Sebagai generasi penerus, kitalah yang meneruskan mimpi mereka menjadi kenyataan, yaitu menjadikan bangsa Indonesia disegani di seluruh dunia,” kata H.Darmadi, Ketua PEPABRI Kediri.

Sebagaimana dikutip dari kata-kata Presiden RI keempat, K.H.Abdurahman Wahid atau akrab dipanggil Gus Dur, bahwa negeri ini bukan dimiliki oleh satu kelompok atau golongan, tetapi dimilki oleh semua orang Indonesia. Tidak ada diskriminasi atau rasisme dalam bentuk apapun, karena negara ini dibentuk bersumber dari kemajemukan, bukan pemikiran tunggal. (Penrem 082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Visi Dan Misi Para Pahlawan Adalah Bhinneka Tunggal Ika