TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Waspadai Ancaman Bahaya Komunis dan Paham Radikal Di Indonesia

By 25 Nov 2016 15:43Berita Satuan
img-20161125-wa0060

Korem 073/Makutarama menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya laten komunis dan paham radikal dengan tema “Sosialisasi Ancaman Bahaya Latin Komunis dan Paham Radikal di Indonesia Korem 073/Mkt Tahun 2016” yang berlangsung di aula Makorem Salatiga, Kamis (24/11/2016).

Kepala Seksi Intel Korem 073/Mkt Letkol Inf Hariyadi saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal yang berkembang sekarang. Bahaya komunis saat ini sudah menjadi ancaman nyata, salah satu indikator kebangkitan Komunisme gaya baru diantaranya banyak bermunculan gambar dan atribut simbol PKI.

Kasi Intel menegaskan, Kelompok komunis dan radikalis banyak melakukan propaganda di media sosial melalui facebook, twitter serta media online lainnya. “Kita harus waspada dan sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan kelompok yang tidak bertanggungkawab ini, “ungkapnya.

Sementara itu Drs Susanto dari Kesbangpol linmas Salatiga mengatakan, terorisme dan radikalisme kini menjadi musuh bersama umat manusia di seluruh dunia. Poin terpenting untuk memutus mata rantai terorisme dan radikalisme adalah dengan memperkuat faham masyarakat agar terorisme dan radikalisme musuh menjadikan bersama. “Mari tingkatkan kewaspadaan dan mengajak masyarakat menjadi intelejen di lingkungan masing-masing untuk membantu pihak berwajib ,”ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 150 orang, terdiri dari anggota TNI, perwakilan Persit, LVRI dan perwakilan Yonif 410/Alugoro.(Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Waspadai Ancaman Bahaya Komunis dan Paham Radikal Di Indonesia