TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Karya Bhakti

By 12 Nov 2016 Kodam V/Brawijaya
3

Pasca terjadinya banjir di Dusun Talunbrak Desa Talunblandong Kec. Dawar Blandong Kab. Mojokerto, akhir bulan lalu yang mengakibatkan longsornya jembatan di Dusun tersebut akibat gerusan air hujan sehingga terganggunya aktifitas warga.

Dalam upaya pemulihan dan normalisasi akses bagi masyarakat setempat, pada Kamis (10/11/2016), Kodim 0815/Mojokerto dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Mojokerto bersama warga Dusun Talunblandong dan Dusun Talunbrak Desa Talunblandong melaksanakan Karya Bhakti untuk memperbaiki jembatan Talunbrak yang longsor.

Karya Bhakti yang dipimpin Kapten Arh Supriyono Danramil 08/Dawar Blandong melibatkan anggotanya juga perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto masing-masing 2 orang, Anggota BPBD Kab. Mojokerto 20 orang serta Warga masyarakat Dusun Talunbrak dan Dusun Talunblandong Desa Talunblandong. Karya Bhakti dibantu satu unit alat berat dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mojokerto dan material berupa bronjong dan batu kali untuk penahan longsor.

“Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti tersebut agar aktifitas warga segera kembali normal karena jembatan Talunbrak merupakan urat nadi bagi masyarakat sekitar dalam kegiatan sehari-hari. Bila tidak segera diperbaiki dapat mengganggu perekonomian masyarakat di desa Talunblandong,” ucap Danramil Dawarblandong yang diamini oleh Kades Talunblandong.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji dan Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, S.H., hadir dan memberikan arahan serta support kepada anggota TNI dan warga yang terlibat dalam Karya Bhakti tersebut. Mereka hadir untuk memberi motivasi agar keterpaduan dan kerja sama yang selama ini terbangun antara TNI dengan warga terus ditingkatkan. Karya Bhakti TNI bersama rakyat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI – Rakyat. (Penrem 082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Karya Bhakti