TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1700 Orang Hadiri Apel Nusantara Bersatu Di Alon-Alon Lamongan

By 01 Dec 2016 19:43Berita Satuan
21

Kodim 0812 Lamongan Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan menggelar Apel Nusantara Bersatu dengan tema “Indonesia MilikKu, MilikMu, Milik Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika di Alon-alon Kab. Lamongan, Rabu (30/11)

Acara yang diikuti lebih dari 1700 orang tersebut diawali dengan menampilkan Demontrasi Paskibra Kebangsaan dari SMAN 1 Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono, S.E, M.M. dalam sambutannya menyerukan untuk menggelorakan semangat kebangsaan yang sudah lama tidak kita dengarkan yaitu Indonesia hebat, Indonesia kuat. Selanjutnya disampaikan bahwa kegaitan Apel Nasional Nusantara Bersatu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna mengelorakan semagat kebangsaan kita agar kita kembali untuk mempertahankan pekarangan rumah kita. “Jaga Bumi pertiwi dan jaga NKRI dari segala macam hasutan untuk memecah belah persatuan Bangsa Indonesia milik kita bersama Milikku, Milikmu yang terbingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Dandim.

Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra, S.I.K. mengajak seluruh perserta yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini khusunya suasana di Kabupaten Lamongan agar tetap aman dan kondusif.

Sedangkan Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia Milikku, Milikmu dan Milik kita bersama dalam ke-Bhinneka Tunggal Ika-an merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga jangan sampai terprovokasi dengan isu yang ingin memecah belah persatuan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan orasi kebangsaan oleh Sekertariat UPT Diknas Lamongan Bapak Guntur dan pembacaan puisi perjuangan berangkai dari Pelajar SMAN 2 Lamongan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1700 Orang Hadiri Apel Nusantara Bersatu Di Alon-Alon Lamongan