TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

226 Taruna Akademi TNI Berintergrasi Untuk Satukan Visi dan Misi

By 20 Dec 2016 10:47Berita Satuan
8

Taruna AAL dan Taruna AAU tingkat IV/Sermatutar melakukan Kunjungan Taruna (Kuntar) ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, Senin (19/12). Wakil Komandan Resimen Taruna Akmil, Letkol Inf Indra Saputra, mewakili Danmentar Akmil Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, membuka kunjungan Taruna tersebut di Gedung Sumartal Akmil.

Sebanyak 226 Taruna yang terdiri dari 186 Taruna Akademi Militer (Akmil), 20 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), selama tiga hari kedepan yaitu mulai tanggal 19 s.d. 21 Desember 2016 akan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya yaitu mengunjungi fasilitas pendidikan di Akmil, diskusi ilmiah kepemimpinan dan kejuangan, outbond dan olahraga bersama serta malam akrab.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan kali ini yaitu “Pendidikan Karakter Yang Berbasis Iptek Dalam Rangka Mencegah Terjadinya Krisis Multidemensin Pada Kehidupan Taruna.”

Danmentar Akmil Kolonel Inf Andi Perdana Kahar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Mentar Akmil Letkol Inf Indra Saputra, menyampaikan harapannya agar para Taruna menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dalam berintegrasi untuk memupuk kebersamaan diantara para Taruna. Hal tersebut menurutnya dalam rangka mewujudkann kesatuan dan persatuan serta pembinaan pelestarian jiwa dan semangat juang.

Selanjutnya Danmentar berpesan kepada para Taruna Akademi TNI, bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat berharga, sehingga harus digunakan sebaik-baiknya untuk saling tukar menukar informasi dan menambah pengetahuan sebagai bekal pada saatnya nanti bertugas.

Sementara salah satu peserta Kuntar menyampaikan bahwa kegiatan Integrasi ini sangat bermanfaat, karena merupakan proses guna terwujudnya persatuan dan kesatuan Taruna sebagai calon pemimpin TNI dan Bangsa.  Kegiatan tersebut juga menurutnya adalah dalam rangka menyatukan visi dan misi sebagai bekal dalam pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.  (Penhumas Akmil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

226 Taruna Akademi TNI Berintergrasi Untuk Satukan Visi dan Misi