TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

43 Club Bola Berlaga Pada Danrem Cup Usia Dini

By 24 Dec 2016 15:08Kodam IX/Udayana
6-udy-bola

Korem 163/Wira Satya juga peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi sebagian besar rakyat negeri ini pecinta sepak bola. Oleh karena itu untuk mencari dan melatih bibit unggul digelar Danrem Cup 2016. Turnamen sepak bola Danrem Cup 2016 ini merupakan yang pertama kali digelar. Pembukaan turnamen sepak bola usia dini tersebut dibuka Danrem  163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa di lapangan Makorem, Denpasar, Kamis (22/12).

“Turnamen ini diikuti 43 klub dari Bali, Jawa dan NTB. Kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian HUT Hari Juang Kartika,” ujar Danrem.

Kolonel Inf Nyoman Cantiasa menambahkan, ada beberapa tujuan digelarnya Danrem Cup I tersebut. Pertama adalah untuk silahturahmi antara TNI dengan pengelola dan pemain klub sepak bola. Di Indonesia termasuk Bali memiliki banyak klub bola dan Korem mempertemukan mereka dalam turnamen ini.  Kedua, pihaknya mencari  bibit. “Kita ketahui  saat ini di Indonesia mencari bibit atlet terbaik sepak bola agak susah. Oleh karena itu kami berupaya mencari  mulai usia dini bibit atlet sepak bola sehingga saat AFF berikutnya kita bisa menang,” harap Danrem.  Dari pengalamanan AFF beberapa waktu lalu, Danrem mengaku sangat memprihatinkan. Rakyat Indonesia sudah yakin  jadi pemenang tapi ternyata masih banyak kekurangan sehingga tim kebanggan Indonesia kalah dengan Thailand. Oleh karena itu, ia berharap atlet sepak bola yang ada di Indonesia harus terus belajar dan giat berlatih.
“Sekarang kita siapkan sejak dini, mencari bibit-bibit sepak bola yang bagus, memiliki jiwa pantang menyerah, militan dan kompetisi dan sering  bertanding lintas daerah supaya  terbiasa. Menurutnya atlet Indonesia memiliki kelemahan yaitu mental masih kurang bagus. Kalau teori sudah bagus sekali. “Harapan kami dengan  dengan adanya pertandingan antar klub Danrem Cup ini akan terus dilakukan dan mudah-mudahan dapat bibit yang terbaik,” tegas perwira TNI asal Buleleng dikenal ramah ini.

Tim yang mengikuti turnamen itu dibagi beberapa kelompok. Untuk usia usia 15 tahun ada 8 klub, umur 14 tahun ada 12 klub, usia 12 tahun ada 16 klub dan umur 10 tahun ada 7 klub. “Kami senang dan bangga karena Danrem Cup I ini banyak peminatnya. Pertandingan digelar di Lapangan Makorem, Arga Soka Pegok dan Kompyang Sujana. Mudah-mudahan lahir banyak atlet terbaik usia dini,” ujar Danrem. (Penrem 163/WSA)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

43 Club Bola Berlaga Pada Danrem Cup Usia Dini