TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Abang Becak Apresiasi Undangan Silaturahmi Kodim 0713/Brebes

By 07 Dec 2016 13:37Kodam IV/Diponegoro
bra3-s1-kang-becak

Baru sepekan menjabat sebagai Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono langsung bersilaturahmi dengan mengundang ratusan abang becak yang biasa beroperasi di sekitar Alun-alun Kabupaten Brebes di Makodim Brebes, Selasa (6/12/2016).

Dengan mengayuh becaknya masing-masing, satu persatu abang becak datang dan memakirkan becaknya di halaman Makodim Brebes. Dalam kegiatan itu, Dandim memberikan materi wawasan kebangsaan termasuk pemahaman tentang ideologi negara dan menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Para abang becak juga diperkenankan menyampaikan aspirasi mereka dengan menuliskan di secarik kertas berisi tentang, harapan, keluhan ataupun keinginan terpendam. Namun, tentu saja hal itu dilakukan sebagai upaya menjadikan Brebes lebih maju dan kondusif.

“Yang pertama tujuan kegiatan ini adalah sowan ke mereka (tukang becak),” ungkap Dandim saat ditemui di lapangan Makodim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengungkapkan beberapa keluhan dan harapan yang dituliskan oleh para tukang becak. Diantaranya, para tukang becak meminta penataan di sekitar terminal Pasar Brebes. Lantaran di lokasi tersebut sering terjadi macet akibat banyaknya kendaraan yang ngetem.

“Selain itu ada juga dari mereka yang meminta kepada anggota kami untuk mengadakan patroli, ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan lingkungan,” jelas Dandim..

Mendapatkan masukan dari mereka Dandim berpesan kepada seluruh anggota untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Menurutnya, sebagai abdi negara tentu pihaknya ingin menjadi teladan dan panutan kepada seluruh masyarakat Brebes.

“Koordinasi ini tidak lain untuk meningkatkan kenyamanan di Kabupaten Brebes. Jadi setiap anggota harus bisa berkoordinasi dengan baik dengan warga,” ujar Dandim.

Sementara itu, salah seorang tukang becak Toha (72), mengaku sangat mengapresiasi atas undangan yang diberikan ke dirinya dan tukang becak lainnya. Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan anggota TNI AD bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat luas.

“Senang ya, semoga ini menjadi sebuah agenda rutin Kodim dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” singkatnya. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Abang Becak Apresiasi Undangan Silaturahmi Kodim 0713/Brebes