TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Prajurit di Atas Langit

By 08 Dec 2016 12:07Kostrad
bra2-s1-kostrad

Dari ketinggian antara 25.000 s/d 35.000 kaki sebanyak 300 anggota Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad diterjunkan dari pesawat Hercules di daerah Dawuan, Karawang Jawa Barat. Rabu (7/12/2016).

Penerjunan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan latihan Terjun Taktis (Juntis) TA. 2016 dan dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Andrianto S.E., M.Si.

Penerjunan yang dibagi menjadi empat Sortie dan diberangkatkan dari lapangan udara Halim Perdana Kusuma tersebut bertujuan agar prajurit Yonif Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad selalu siap apabila sewaktu-waktu ditugaskan di garis depan.

Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimiliki prajurit selalu terpelihara dan dapat ditingkatkan, sehingga harapan untuk memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Dengan adanya latihan terjun ini tentunya dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan Para Raider demi mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul. Bilamana sewaktu-waktu Negara membutuhkan pengerahan pasukan ini, maka satuan Para Raider, khususnya Brigif Yonif Para Raider 328 /Dirgahayu Kostrad siap untuk digerakkan. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Prajurit di Atas Langit